Breaking News:

KM Pora Pora Mulai Beroperasi Penuh Rute Balige-Onan Runggu, Ini Tarifnya

Mulai hari ini, Senin (21/12/2020), KMP Pora Pora beroperasi penuh melayani penyeberangan rute Balige, Kabupaten Toba-Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
KMP Pora Pora meninggalkan Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba, dan bergerak menuju Pelabuhan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, pada Senin (21/12/2020) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kabar gembira bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangan di Danau Toba.

Mulai hari ini, Senin (21/12/2020), KMP Pora Pora beroperasi penuh melayani penyeberangan rute Balige, Kabupaten Toba-Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Kapal ini diperuntukkan mengangkut penumpang dan kendaraan dengan kapasitas yang sudah ditentukan.

Terkait hal ini, seorang penumpang yang baru saja tiba di Pelabuhan Balige, Hotlan Sibarani (28) dari Onan Runggu, Samosir, menuturkan bahwa dirinya merasa puas akan adanya transportasi penyeberangan tersebut.

“Mantaplah, apalagi ferry atau KMP Pora Pora ini baguslah pelayanannya. Kita berharap masyarakat sekitar Kabupaten Toba ini semakin mudah menyeberang ke Samosir dengan adanya kapal ini,” ujar Hotlan Sibarani usai menyeberang dari Samosir pada Senin (21/12/2020) sore.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa biaya untuk roda empat atau mobil sebesar Rp 174.500, sedangkan sepeda motor Rp 24.500.

“Tadi yang kami bayarkan untuk mobil, kebetulan saya tadi menggunakan mobil dengan lima penumpang sebesar Rp 174.500,” sambungnya.

Ia merasa puas akan pelayanan pihak terkait dalam penyeberangan dari Samosir menuju Balige.

“Mantaplah, kita merasa nyamanlah di dalam. Pelayanannya bagus,” sambungnya.

Terkait nominal pembiayaan para penumpang tersebut, dibenarkan oleh pihak operator penyeberangan, J Siahaan saat dikonfirmasi oleh tribunmedan.id.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved