Breaking News:

Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanah Karo Siagakan 260 Personel Gabungan

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan tahun baru, Polres Tanah Karo menyiagakan sebanyak 260 personel gabungan.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
KAPOLRES Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono (tengah), mengecek pesiapan personel gabungan saat Ops Lilin Toba, di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (21/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Menjelang penyelenggaraan Hari Raya Natal 2020, dan menyambut Tahun Baru 2021, Polres Tanah Karo melakukan apel gabungan Ops Lilin Toba, di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (21/12/2020).

Apel gabungan ini, diikuti oleh personel gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB, Satpol-PP, dan Dishub Karo.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan tahun baru, Polres Tanah Karo menyiagakan sebanyak 260 personel gabungan.

Nantinya personel gabungan ini, akan ditempatkan di pos pengamanan yang terletak di empat titik.

"Dalam Ops Lilin Toba 2020 ini, kita menyiagakan 260 personel gabungan. Dan akan kita sediakan empat pos pengamanan dan pos terpadu," ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo.

Amatan www.tribun-medan.com, saat pelaksanaan apel gabungan Kapolres bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Forkopimda lainnya, turut mengecek kesiapan personel yang akan bersiaga.

Yustinus menjelaskan, dari empat pos yang akan disediakan dua pos merupakan pos pengamanan yang ada di kawasan Doulu dan Kecamatan Tigapanah. Sedangkan dua lagi, satu adalah pos pelayanan yang berada di kawasan Desa Sempajaya, dan satu pos koordinasi yang ada di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, memang kita siagakan dua pos pengamanan, satu pos pelayanan, dan satu pos koordinasi," katanya.

Yustinus mengatakan, untuk tahun ini yang juga masih masa pandemi penyebaran virus corona (Covid-19), yang menjadi salah satu fokus utama adalah menghindari kumpulan massa.

Dikatakannya, pihaknya juga turut meminta kepada personelnya untuk melakukan pengecekan ke objek wisata apakah memiliki izin keramaian terlebih saat perayaan malam tahun baru.

"Jadi selain lalulintas, kita juga harus memperhatikan kenyamanan kamtibmas di masyarakat. Terlebih ini masih masa pandemi, jangan sampai terjadi klaster baru," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat dalam menyambut libur Natal dan tahun baru ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengatakan, jika memang tidak ada hal yang mendesak, lebih baik di rumah saja. (cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved