Breaking News:

Pilkada Medan Rampung, FKUB Kota Medan Gelar Kegiatan Refleksi Antar Umat Beragama

Selepas perayaan Pilkada 2020, Pemkot Medan bersama FKUB Kota Medan menggelar acara refleksi untuk menjaga kerukunan umat beragama.

DOK. Pemerintah Kota Medan
Acara Refleksi Kerukunan Akhir Tahun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan yang digelar di Madani Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan Sulaiman Harahap membuka kegiatan Refleksi Kerukunan Akhir Tahun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di Madani Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (18/12/2020). 

Dalam acara pembukaan ini, Sulaiman mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang berhalangan hadir.

Kegiatan refleksi ini sendiri bertujuan mengevaluasi dan membahas beberapa program FKUB bersama para majelis-majelis agama, tokoh masyarakat, camat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan.

Adanya refleksi juga menjadi sarana memperoleh berbagai masukan guna menyamakan visi, misi, persepsi, dan menguatkan sinergi bersama dalam menjaga kerukunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Mengawali sambutannya, Sulaiman berharap FKUB dapat menjadi rumah sekaligus wadah yang terus berperan membina kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Kota Medan.

"Medan adalah miniaturnya Indonesia. Menjaga kerukunan dan keharmonisannya menjadi tanggung jawab kita semua. Ini adalah warisan yang harus kita jaga untuk anak-cucu kita kelak,” kata Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12/2020).

Dengan demikian, lanjut Sulaiman, Kota Medan yang dikenal sebagai kota multikultural dan humanis bisa terus berdiri.

Dalam malam refleksi tersebut, turut hadir Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Hakim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Mohammad Hatta, dan Kepanjangan Tangan (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan Impun Siregar.

Selain tokoh agama, acara ini juga dihadiri perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS dan anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Meda,  serta beberapa peserta dan tamu undangan.

Dalam pidatonya, Sulaiman menyampaikan pula rasa syukur karena Kota Medan tetap dalam kondisi aman dan terkendali, terlebih pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 yang baru saja terselenggara.

Halaman
12
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved