Breaking News:

Simpan Sabu di Gunungan Tisu, Petugas Satresnarkoba Polres Tanah Karo Tangkap Dua Pelaku

Kedua pelaku adalah Fernando Tarigan dan Adi Pranata Sinukaban, warga Desa Dokan, Kecamatan Merek.

TRIBUN MEDAN/HO
DUA pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap petugas Mapolres Tanah Karo, Kamis (17/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo menangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Kali ini, personel menangkap dua orang pelaku dari lokasi berbeda. 

Informasi yang didapat dari KBO Satresnarkoba Polres Tanah Karo Ipda Hendrik P Tarigan, pihaknya menangkap kedua pelaku pada Kamis (17/12/2020) kemarin. Dirinya mengatakan, kedua pelaku adalah Fernando Tarigan dan Adi Pranata Sinukaban, warga Desa Dokan, Kecamatan Merek.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, kita berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkoba. Keduanya, kita amankan di lokasi berbeda," ujar Hendrik, Minggu (20/12/2020).

Hendrik menjelaskan, awalnya pihaknya mengamankan terlebih dahulu Fernando Tarigan, sekira puluk 17.00 WIB. Dirinya mengatakan, setelah menangkap pria berusia 30 tahun itu pihaknya langsung melakukan penggeledahan terhadap badan dan barang bawaan pelaku.

Dikatakannya, setelah melakukan penggeledahan pihaknya berhasil mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. Dirinya mengatakan, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan 11 paket sabu siap edar seberat 1,06 gram. 

"Setelah kita geledah, kita dapatkan barang bukti narkotika yang diduga kuat jenis sabu sebanyak 11 paket dengan berat 1,06 gram. Barang bukti ini, disimpan oleh pelaku di dalam gulungan tisu," katanya. 

Selain itu, pihaknya juga menemukan barang bukti lain berupa satu bal plastik klip dalam keadaan kosong. Satu unit timbangan elektrik, dan uang tunai sebesar Rp 550.000 yang diduga hasil dari penjualan barang haram tersebut. 

Hendrik menjelaskan setelah mendapatkan barang bukti tersebut pihaknya langsung melakukan interogasi terhadap pelaku. Kemudian, atas keterangan Fernando, personel Satresnarkoba langsung melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku kedua yaitu Adi Pranata. 

Hendrik mengatakan, sekira pukul 17.30 WIB personel berhasil mengamankan pelaku kedua di kawasan Desa Dokan. Dirinya mengatakan, pelaku kedua ini diamankan di sebuah gubuk yang ada di sebuah perladangan di lokasi tempat tinggal pelaku. 

"Dari pelaku kedua, kita dapatkan barang bukti berupa dua bal plastik klip,"katanya.(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved