Breaking News:

Tim Satgas Covid-19 Kota Medan Terus Pantau dan Tertibkan Tempat Berkerumun

Pemkot Medan terus menertibkan tempat-tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan, khususnya pada pusat perbelanjaan.

DOK. Humas Pemkot Medan
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan terus menertibkan tempat-tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan, salah satunya gerai kuliner yang ada di Manhattan Time Square Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (18/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan terus menertibkan tempat-tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan, khususnya pada pusat perbelanjaan.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Medan telah menertibkan beberapa gerai kuliner, cafe, restoran dan toko yang berada Plaza Medan Fair di Jalan Gatot Subroto Medan, pada Rabu (17/12/2020).

Kali ini, giliran gerai kuliner yang ada di Manhattan Time Square di Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (18/12/2020).

Pada kesempatan ini, tim Satgas dipimpin langsung Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Rahmat Adisyahputra Harahap.

Selain menertibkan protokol kesehatan (prokes) yang ada di restoran dan toko, tim Satgas juga menjaring warga yang tidak mengenakan masker di dua titik, yakni di dalam gedung Manhattan Time Square dan di Jalan Ringroad Gagak Hitam.

Sedikitnya, 13 toko dan gerai dipantau penerapan prokesnya, seperti ketersediaan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, jarak meja dan kursi bagi pengunjung yang diatur minimal 1,5 meter, hingga jarak antre ketika membayar di kasir.

Tim Satgas juga mengecek kelengkapan prokes para pelayan atau pramusaji, baik masker, sarung tangan, face shield, dan ada atau tidaknya pembatas akrilik pada kasir.

Rahmat mengatakan, hal tersebut menjadi standar yang harus diperhatikan manajemen gerai dalam melakukan usaha dan perdagangan selama masa pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih meluas lagi.

"Tim juga fokus mengecek jika ada terjadi penumpukan massa dan kerumunan di satu tempat,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Dia menyebut, masa pandemi belum diketahui kapan berakhirnya. Oleh sebab itu, semua pihak harus mematuhi prokes yang telah diterapkan agar dapat melewati masa-masa sulit ini dengan sehat dan selamat.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved