Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Kerumunan, Bandara Kualanamu Pantau Physical Distancing Lewat CCTV

Setiap hari petugas bandara turut memantau dan melakukan pembersihan rutin dengan disinfektan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
WARGA saat menduduki kursi yang telah berlakukan disilang di Bandara Internasional Kualanamu. 

Tribun-Medan.com, Medan - Physical distancing atau menjaga jarak penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Humas Angkasa Pura II Kualanamu, Mulia Rahman mengungkapkan, setiap hari petugas bandara turut memantau dan melakukan pembersihan rutin dengan disinfektan.

"Kita memastikan fasilitas di bandara agar higienis. Kita memantau bagaimana bandara tidak ada kerumunan dengan menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter. Pembersihan juga kita lakukan secara rutin dilakukan dengan disinfektan," ungkap Mulia kepada Tribun-Medan.com, Selasa (22/12/2020).

Dirinya menuturkan, setiap harinya, petugas pengaman Bandara Kualanamu melakukan patroli secara mobil yang dipantau dengan CCTV.

"Kami menjalankan petugas patroli di area publik ataupun area nonpublik. Di area publik yang tidak punya boarding pass kan bisa masuk, restoran juga sudah mulai buka. Kita sudah pantau dengan CCTV kita yang tersedia di terminal namanya Terminal Operation Centre. Jadi lewat CCTV ini, saya monitor ke petugas misalnya ada indikasi orang yang sudah ramai sehingga mudah terpantau," ujarnya.

Dengan adanya pemantauan lewat CCTV, kata Mulia cukup efektif memantau adanya potensi keramaian di Bandara Kualanamu yang luas tersebut. 

Selain itu juga, Mulia berharap agar pencegahan penyebaran virus tidak hanya berasal dari pihak bandara namun juga kesadaran penumpang dan pengunjung bandara Kualanamu.

"Melalui Terminal Operation Centre yang memantau CCTV ini merupakan strategi untuk AP 2 dalam memonitor operational bandara secara real time. 

Kita juga berharap agar ini bukan hanya tugas satu orang saja namun juga untuk semua pihak dan juga penumpang diharapkan bisa tertib untuk mengurangi adanya penyebaran virus Covid-19 di Bandara Kualanamu," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved