Breaking News:

Di Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Ibu-ibu Jadi Garda Terdepan Sosialisasi Protokol Kesehatan

TP PKK Kelurahan Lubuk Pakam Deli Serdang menggelar peringatan Hari Ibu ke-92 dengan lomba mewarnai untuk anak dan fashion show untuk ibu-ibu.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 di Kantor Kelurahan Pakam Pekan di Jalan Diponegoro, Minggu (20/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Lurah Lubuk Pakam Pekan, Guntur Endar Bumi Nasution mengatakan, ibu-ibu menjadi garda terdepan dalam sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Mereka juga menjadi pihak yang terus mengkampanyekan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Dia mengatakan itu dalam peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 di Kantor Kelurahan Pakam Pekam, Jalan Diponegoro, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Deli Serdang, Minggu (20/12/2020).

Adapun, acara tersebut digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kelurahan Pakam Pekan.

Mengusung tema “Perempuan Berbudaya Indonesia Maju”, acara ini diwarnai berbagai lomba untuk ibu-ibu PKK dan anak-anak pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Semoga dengan diadakannya acara ini kita lebih memahami bahwa ibu bukan tentang pekerjaan rumah tangga, tetapi sekarang sudah masuk dan diterima di semua lini, baik di pemerintahan maupun swasta," ujar Guntur.

Hal itu, kata dia, dibuktikan dari beberapa kepala seksi dan kepala lingkungan di kelurahan yang dijabat perempuan.

Adapun, salah satu lomba tersebut adalah fashion show kebaya. Lomba ini diikuti 35 peserta dan memperebutkan hadiah hiburan dari FIF Grup Lubuk Pakam dan tupperware.

Peserta lomba tersebut, di antaranya sekretaris kelurahan dan perangkat kelurahan, kader PKK, kader posyandu, kader posbindu, bidan desa, serta anak PAUD.

Selain itu, digelar pula lomba mewarnai bagi anak-anak PAUD. Pada kesempatan ini, Guntur memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja kader, dengan kategori kader teraktif, kader multitalenta, dan kader terajin.

Bertindak sebagai Juri lomba, diantaranya Ketua TP PKK kLubuk Pakam Nurul Kurnia Boloni Sinaga, Wakil Ketua TP PKK Lubuk Pakam Vera Syahbudin Setia Budi Pane, Ketua TP PKK Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Tri Nanda, serta Dini Handayani Amrodin.

Selain itu, kegiatan dengan slogan “Terima Kasih Ibu” ini juga menerapkan prokes dan 4M. Peserta yang datang harus menggunakan masker atau face shield, dites suhu, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Syahdin Setia Budi Pane yang mewakili Camat Lubuk Pakam.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved