Breaking News:

Penanganan Covid

Disdik Medan Akan Rapat Koordinasi Dengan Satgas Covid-19 dan BPBD Terkait Sekolah Tatap Muka

Persiapan pembelajaran tatap muka memerlukan persiapan matang terlebih direncanakan akan dibuka saat masih masa pandemi

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
ilustrasi/ist/tribun jabar
ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Persiapan pembelajaran tatap muka memerlukan persiapan matang terlebih direncanakan akan dibuka saat masih masa pandemi.

Untuk itu, Kadis Pendidikan Kota Medan, M. Adlan mengungkapkan bahwa pihak Disdik Medan akan melangsungkan rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan kota Medan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Rabu (23/12/2020) besok.

"Kami besok siang akan rapat dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Medan dan BPBD Medan terkait mengenai persiapan pembelajaran tatap muka apakah sekolah di Medan dapat dibuka akan kita tunggu besok," ungkap Adlan, Selasa (22/12/2020).

Dalam rapat besok, Adlan menuturkan akan meminta saran dan masukan dari pihak Satgas Covid-19 mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan.

"Kita harus meninjau beberapa aspek ya seperti protokol kesehatan, apalagi zona di Medan masih merah makanya kita lihat besok masukan dari pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan BPBD untuk persiapan kita belajar tatap muka," ujarnya.

Adlan menuturkan bahwa besok pihak Disdik Medan akan mengambil keputusan setelah melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19.

Saat disinggung mengenai persyaratan, Adlan menuturkan bahwa persyaratan tidak jauh berbeda dengan Disdik Sumut, diantaranya memberikan laporan persiapan dan persetujuan orang tua. 

Adlan juga menuturkan apabila lebih banyak orangtua siswa tidak setuju, maka pembelajaran tatap muka di kota Medan dapat dicabut.

"Tentu untuk persyaratan tidak jauh beda dengan disdik Sumut walaupun mereka mengelola SMK, kita akan selalu berkoordinasi dengan provinsi. Sekolah wajib untuk memberikan laporan mengenai persiapan sekolah dan persetujuan orang tua. Kalau semua orangtua tidak setuju ya tidak jadi," pungkas Adlan.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved