Breaking News:

Formapsu Resmi Dikukuhan, Bupati Terbit: Semoga Bantu Pembangunan Daerah

Dalam pengukuhan Formapsu pada Selasa (22/12/2020), Bupati Terbit berharap masyarakat Pangkalan Susu bisa membantu percepatan pembangunan daerah.

DOK. Pemerintah Kabupaten Langkat
Acara pengukuhan Forum Masyarakat Pangkalan Susu (Formapsu) di di Graha Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.comBupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin berharap masyarakat di Kecamatan Pangkalan Susu, baik yang berada di dalam maupun luar daerah, bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Langkat.

“Semoga masyarakat Pangkalan Susu bisa memberikan gagasan kreatifnya untuk membantu percepatan pembangunan daerah,” kata Terbit dalam pidato tertulisnya.

Pidato tersebut disampaikan Terbit dalam acara pengukuhan Forum Masyarakat Pangkalan Susu (Formapsu) di Graha Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Selasa (22/12/2020).

Dalam acara tersebut, Terbit yang berhalangan hadir diwakili Pelaksana Tugas Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat Basrah Pardomuan Siregar.

Melalui Basrah, Terbit mengucapkan selamat kepada panitia dan semua pihak yang terlibat atas berdirinya Formapsu di Langkat. Ia berharap ke depannya Formapsu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pangkalan Susu itu punya banyak potensi karena memiliki pelabuhan dan kekayaan hasil laut," jelas Basrah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, lanjut Basrah, Pangkalan Susu memiliki potensi ekonomi lain berupa Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Pertamina, serta potensi wisata pantai Berawe maupun pulau Kampai

Basrah melanjutkan, Pemkab Langkat berharap keberadaan Formapsu dapat mendongkrak ekonomi dan menggerakkan semangat keswadayaan di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Pemkab Langkat juga akan selalu mendukung upaya perencanaan dan pembangunan daerah dengan keterlibatan masyarakat secara aktif dan produktif.

Sebagai informasi, acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepanjangan Tangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Langkat, Faisal dan Perwakilan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Susu Khairudin.

Selain itu, hadir pula Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Langkat Radian Alfin, Perwakilan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Pangkalan Susu Frayudi, dan Komandan Rayon Militer (Koramil) A. Bustami.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved