Breaking News:

STMIK Mikroskil Menjadi Sekolah Tinggi Terbaik Di Sumut

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut melalui Sub Bagian Kelembagaan menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Instrumen Monitoring dan

Tribun Medan/HO
STMIK Mikroskil berhasil menyabet 5 penghargaan monev penjaminan mutu LLDIKTI I tahun 2020 

Tribun-Medan.com, Medan - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut melalui Sub Bagian Kelembagaan menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Instrumen Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemetaan Mutu 2020 PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumut.

Monev dilakukan terhadap 9 (sembilan) kriteria mengacu pada BAN-PT. Kegiatan ini mengundang seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Sumatera Utara yang diselenggarakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan dari hari Senin-Selasa, 7-8 Desember 2020 lalu di Hotel JW Marriot Medan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bpk Drs. H. Alpian Hutahuruk, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Beliau juga menyebutkan bahwa inti dari mutu adalah kepuasan pelanggan yakni kepuasan mahasiswa kita yang ada di Perguruan Tinggi.

Kepala LLDikti Wilayah I Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kampus merdeka memberikan makna yaitu transformasi dalam tata kelola Perguruan Tinggi Swasta maupun negeri menuju Perguruan Tinggi yang unggul, mandiri dan berdaya saing.

Di akhir kegiatan ini juga diumumkan pengumuman pemenang dari 9 kriteria akreditasi Perguruan Tinggi yang telah mengisi borang instrumen. Dari 9 Kriteria tersebut, STMIK Mikroskil berhasil menyabet 5 penghargaan monev penjaminan mutu LLDIKTI I tahun 2020.

Kelima penghargaan yang berhasil diraih adalah: Juara 2 Kriteria IV (Sumber Daya Manusia); Juara 2 Kriteria V (Keuangan, Sarana dan Prasarana); Juara 2 Kriteria VI (Pendidikan); Juara 3 Kriteria VIII (Pengabdian Pada Masyarakat); Juara 1 Kriteria IX (Luaran & Capaian Tri Dharma). STMIK Mikroskil juga berhasil meraih Nominasi Sekolah Tinggi Terbaik pada Kriteria 1 (Visi, Misi, Tujuan dan Strategi).

STIE Mikroskil juga turut berhasil meraih beberapa Nominasi Sekolah Tinggi Terbaik yakni pada Kriteria 1 (Visi, Misi, Tujuan dan Strategi), Kriteria II (Tata Pamong dan Tata Kelola Kerjasama, Kriteria VI (Pendidikan), Kriteria IX (Luaran & Capaian Tri Dharma).

Sebelumya pada tanggal 18 Agustus 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga merilis hasil penilaian pada klasterisasi perguruan tinggi yang dapat diakses pada laman (https://klasterisasi-pt.kemdikbud.go.id).

STMIK Mikroskil Medan menempati urutan pertama untuk kluster Sekolah Tinggi Terbaik di Sumut dibawah koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDIKTI Sumut).

Atas tercapainya dua prestasi gemilang ini, Ketua STMIK Mikroskil, Dr. Pahala Sirait, M.Kom menyampaikan sukacita dan puji syukur, sembari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran sivitas akademika yang sudah bekerja keras demi tercapainya prestasi ini.

Hal ini tentu tidak terlepas dari seluruh dukungan Yayasan dan Stakeholder serta kepercayaan masyarakat kepada Institusi STMIK Mikroskil Medan. Ketua STMIK Mikroskil juga mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak lengah dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, dan tentunya tetaplah bekerja dan berkarya serta melayani dengan hati demi kebaikan kita bersama di masa mendatang.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved