Breaking News:

Penanganan Covid

Terapkan Physical Distancing, Puskesmas Padang Bulan Kurangi Jumlah Pasien yang Antre

Demi menerapkan protokol kesehatan khususnya physical distancing, Puskesmas Padang Bulan menerapkan pengurangan jumlah pasien yang antre.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan/Rechtin
Puskesmas Padang Bulan menerapkan physical distancing dalam pelayanannya. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Demi menerapkan protokol kesehatan khususnya physical distancing, Puskesmas Padang Bulan menerapkan pengurangan jumlah pasien yang antre.

Hal ini dilakukan dengan melakukan pembatasan jumlah pasien dan sistem 'buat janji' sebelum berobat langsung ke Puskesmas.

Kepala Puskesmas Padang Bulan, drg Sufania Sukarna mengatakan pihak menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah pasien yang antre

Hal ini, terang Sufania dilakukan dengan cara menyarankan pasien untuk menghubungi petugas terlebih dahulu untuk konfirmasi kehadiran.

"Kita sudah menerapkan sistem hubungi petugas terlebih dahulu. Jadi tidak terlalu banyak yang antre di tempat. Masing-masing ruangan juga sudah ada grup whatsapp nya beberapa. Jadi pasien bisa langsung konfirmasi di situ, mulai dari jadwal berobat, konsultasi, ambil obat dan sebagainya," ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Sejauh ini, Sufania mengatakan bagi pasien yang tengah sakit dan belum sempat konfirmasi kehadiran akan langsung ditangani di puskesmas.

"Kecuali yang dia datang kondisi nya sudah tidak baik. Itu tidak kita tolak, langsung kita tangani," katanya.

Ia juga mengatakan usai jam operasional berakhir, seluruh ruangan puskesmas akan disemprot disinfektan dan dilakukan sterilisasi.

"Baru genap dua minggu ya kita buka kembali. Sekarang setiap sudah selesai jam operasional cleaning service tetap melakukan sterilisasi," tuturnya.

Ia menuturkan untuk protokol kesehatan sudah diterapkan di puskesmas sejak adanya pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved