Breaking News:

Tunggu Keputusan Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Medan Siapkan Pembelajaran Luring dan Daring Serentak

SMA Negeri 1 Medan masih dalam persiapan untuk pembelajaran tatap muka tahun 2021.

TRIBUN-MEDAN/HO
KACABDIS Zuhri Bintang dan Kepala SMAN 1 Medan Suhairi meninjau guru yang mengajar secara daring dari Lab komputer SMAN 1 Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - SMA Negeri 1 Medan masih dalam persiapan untuk pembelajaran tatap muka tahun 2021.

Kepala SMA Negeri 1 Medan, Suhairi mengungkapkan bahwa sekolah masih menunggu perintah dari Kadisdik Sumut dan juga turut menunggu keputusan Gubernur Sumut dalam pembelajaran tatap muka.

"Kita masih menunggu perintah dari Kadis Sumut, sementara kadis masih menginput bagaimana persiapan sekolah dalam pembelajaran tatap muka. Kita belum tahu persis hasilnya karena ini akan bergantung dengan pak gubernur pada akhirnya," ungkap Suhairi kepada Tribun Medan, Selasa (22/12/2020).

Walaupun begitu, Suhairi juga sudah melakukan persiapan dan rancangan pembelajaran sesuai protokol kesehatan.

"Untuk persiapan di sekolah kita sudah laksanakan. Untuk jenis persiapan pembelajaran tatap muka sudah diberikan ke kita apa yang harus dipersiapkan sesuai dengan ketentuan nasional. Rencana kami sesuai dengan ketentuan nasional bahwasannya dengan ketentuan jumlah siswa itu tatap muka per kelas," ujarnya.

Adapun gambaran rencana pembelajaran tatap Muka SMAN 1 Medan dengan menjalankan 50 persen daring dan luring secara bersamaan.

Suhairi menuturkan bahwa metode tersebut dilaksanakan untuk efisiensi waktu dan tenaga agar pembelajaran dapat berjalan secara teratur.

"Penerapan ini agar tidak ada berganti-ganti, misalnya seperti dua shift yaitu pagi dan sore jadi kami membuat cara dengan 18 siswa untuk tatap muka tapi bersamaan itu sisanya masuk ke daring. Itu akan dilakukan bergantian.

Jadi yang tatap muka apa yang diterangkan oleh guru jadi sekaligus dikerjakan daringnya melalui alat. Jadi sekaligus disini pembelajarannya langsung dia," tuturnya.

Mengenai pembelajaran tatap muka, Suhairi tidak dapat memastikan waktu kapan dimulai, hingga saat ini pihak sekolah masih menunggu arahan dari Gubernur Sumut.

"Kita akan mempersiapkan sambil menunggu aba-aba dari gubernur bahwasannya bisa dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Kita kan belum tahu apakah tanggal 4 ini sudah bisa dilaksanakan atau tidak. Ini sambil menunggu. Mungkin dalam satu Minggu ini kita tunggu perintah dari gubernur sembari kita mempersiapkan di sekolah," pungkas Suhairi.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved