Breaking News:

Jelang Perayaan Natal 2020

Pengamanan Lalu Lintas Selama Nataru, Polres Samosir Siagakan Seratusan Personel

Untuk mempermudah penguraian kemacetan, pihak Polres Samosir telah mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan sebanyak enam pos.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
POS pelayanan di Samosir yang didirikan oleh Polres Samosir siap mengatur lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Pihak kepolisian Polres Samosir telah melakukan persiapan matang dan siap mengurai kemacetan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Untuk mempermudah penguraian kemacetan, pihak Polres Samosir telah mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan sebanyak enam pos.

Terkait pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama liburan Natal dan Tahun Baru tersebut, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara telah mengecek kesiapan keenam pos dan para personel yang akan turun ke lapangan.

“Persiapan kita saat ini sudah matang. Kita mendirikan lima pos pelayanan dan satu pos pengamanan. Kelima pos pelayanan itu di Pelabuhan Tomok, Ambarita, Simanindo, Pasir Putih Parbaba, Pos HKBP Tomok, dan Pos Tele sebagai pos pengamanan,” ujar Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara saat dikonfirmasi tribunmedan.id, Rabu (23/12/2020).

Selain mengatur lalu lintas melalui pelabuhan yang selama ini telah beroperasi, pihak Polres juga telah mempersiapkan diri dengan beroperasinya penyeberangan Balige-Onan Runggu melalui KMP Pora-pora.

Dirinya menuturkan, pihak Polres Samosir senantiasa memastikan pelaksanaan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker. 

“Di Onan Runggu sudah ada penyeberangan dari Balige – Onan Runggu menggunakan KMP Pora-pora. Kami dari Polres Samosir juga sudah menurunkan anggota untuk Pos Pam di sana dengan tetap mewajibkan pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Samosir harus mengutamakan prokes 3M,” sambungnya.

Dikatakannya, lebih dari 100 personel yang diturunkan ke lapangan saat pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama liburan Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dalam kegiatan tersebut.

"Pihak Dishub akan ikut mensiagakan anggotanya. Jadi, anggota kita tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang dilengkapi dengan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved