Breaking News:

Perayaan NARU 2021 Kian Dekat, Pemkot Medan Imbau Karyawan Pool Angkutan Terapkan Prokes

Jelang perayaan NARU 2021, Pemkot Medan kian gencar imbau para karyawan pool angkutan terapkan prokes.

DOK. Pemerintah Kota Medan
Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan tengah mengimbau masyarakat maupun pengunjung dan karyawan pool angkutan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada Rabu (23/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pengunjung dan karyawan pool angkutan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dilakukan dalam rangka menegakkan Peraturan Wali Kota Medan (Perwalkot) Nomor 27 Tahun 2020 mengenai Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, imbauan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker pada saat keluar rumah di masa sekarang ini.

Sedikitnya, ada empat pool angkutan yang didatangi oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Medan pada Rabu (23/12/2020).

Beberapa terminal tempat penerpan prokes di antaranya Terminal Pinang Baris, Terminal Bus Kurnia, Terminal Bus Anugerah Pusaka dan Terminal Bus Simpati Star.

Dari keempat terminal tersebut, Tim Satgas menemukan masih banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Muhammad Irfan Pane mengatakan, aksi ini bertujuan untuk menyambut libur akhir tahun.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau warga agar menerapkan prokes. Kita lihat masyarakat sudah mulai mematuhi untuk memakai masker," kata Irfan.

Lebih lanjut, Irfan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk terus menerapkan prokes 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved