Breaking News:

Terima LHP dan LHPt, Wabup Langkat Harapkan Bimbingan dari BPK Sumut

Pemkab Langkat menerima LHP dan LHPt dari BPK Sumut dan kembali menargetkan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Pemda se-Sumut menerima LHP dan LHPt dari BPK Sumut di ruang Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Medan, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Langkat Syah Afandin berharap, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat.

Pasalnya, menurut Syah, berkat bimbingan BPK Sumut, Langkat dapat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  pada laporan keuangan Tahun Anggaran 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih dan berharap BPK Sumut bisa terus membimbing Kabupaten Langkat ke depannya," katanya.

Hal tersebut diungkapkan Syah dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemantauan (LHP) atas kepatuhan belanja daerah dan Laporan Hasil Penelitian (LHPt) penyelesaian kerugian daerah sampai semester II tahun 2020 di ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumut, Medan, Rabu (23/12/2020).

Dalam acara penyerahan laporan tersebut, Syah hadir mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang berhalangan hadir.

Adapun, penyerahan LHP dan LHPt dilaksanakan oleh Kepala BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan.

Turut hadir mendampingi Afandin di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat Surialam dan Inspektur Langkat Amril.

Hadir pula Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, bupati dan wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota se-Sumut, direksi PT Bank Sumut, serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Eydu mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan dengan jenis pemeriksaan meliputi kepatuhan dan kinerja masing-masing 14 LHP.

Selanjutnya, dilaksanakan pemeriksaan kinerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada pemerintah daerah.  Tujuannya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved