Breaking News:

Terima LHP Semester II dari BPK, Bupati Deli Serdang Apresiasi Kinerja Jajarannya

Bupati Deli Serdang menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumut.

DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dalam acara penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengapresiasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang  yang telah bekerja keras dan mendukung percepatan pembangunan.

Hal tersebut diucapkan Ashari dalam acara penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (23/12/2020).

“Semoga dengan hasil yang diterima hari ini dapat dijadikan bahan evaluasi, bagaimana Kabupaten Deli Serdang ke depan akan menjadi lebih baik,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya, Kamis (23/12/2020).

Ashari mengatakan, hal itu tentu bisa terwujud apabila ada kerja sama semua pihak, yaitu pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

“Kepada semua pihak agar senantiasa berupaya untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang lebih maju, sejahtera, dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” pintanya.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPK di Sumut Eydu Oktain Panjaitan juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah bekerja sama menyelesaikan laporan keuangan.

Dia berharap, hasil pemeriksaan yang diserahkan kepada kepala daerah bisa bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga mengingatkan agar pemerintah daerah bisa menjalankan rekomendasi BPK selambatnya 60 hari terhitung sejak laporan pemeriksaan diterima oleh Pemprov dan Pemkab atau Pemkot,” sebutnya.

Eydu juga berharap, rekomendasi dari LHP tersebut bisa memberikan manfaat untuk pengambilan keputusan dan evaluasi.

“LHP berguna untuk mengambil langkah tepat mendorong digitalisasi pengelolaan keuangan daerah. Semoga kerja sama kita berjalan lancar di kemudian hari,” tukasnya.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved