Breaking News:

Yayasan Baitul Maal PLN WILSU Hadirkan Bakti Sehat untuk Negeri di 10 Kecamatan Kota Medan

Kegiatan Bakti Sehat ini terdiri dari 6 layanan, yakni layanan penyuluhan kesehatan dengan tema pentingnya PHBS di masa Covid-19

TRIBUN MEDAN/HO
Yayasan Baitul Maal PLN WILSU menggandeng Cita Sehat Foundation menggelar kegiatan pengobatan gratis dalam program Bakti Sehat Peduli Banjir bagi para warga terdampak banjir di sekitar kota Medan, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana banjir yang menimpa wilayah Kota Medan, Yayasan Baitul Maal PLN WILSU menggandeng Cita Sehat Foundation menggelar kegiatan pengobatan gratis dalam program Bakti Sehat Peduli Banjir bagi para warga terdampak banjir di sekitar kota Medan.

Kegiatan Bakti Sehat ini terdiri dari 6 layanan, yakni layanan penyuluhan kesehatan dengan tema pentingnya PHBS di masa Covid-19, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik (asam urat, gula darah dan kolesterol), pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan berupa buah dan bubur.

“Dari 10 titik yang direncanakan, Alhamdulillah telah terlaksana sebanyak 6 kali kegiatan Bakti Sehat di 6 Kecamatan yang berbeda yaitu Medan Selayang, Medan Petisah, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Tuntungan dan Medan Baru. Rencananya tanggal 24 Desember akan dilaksanakan di Medan Helvetia dan Medan Sunggal serta tanggal 28 Desember akan dilaksanakan di Kecamatan Medan Deli dan Medan Barat”, jelas Tuti Hariani, penanggung jawab kegiatan.

Kegiatan Bakti Sehat disambut baik oleh pejabat pemerintah setempat dan juga warga sekitar. Tak hanya senang karena mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga antusias menyimak penyuluhan kesehatan yang disampaikan.

“Alhamdulillah, saya senang bisa berobat di sini, apalagi setelah banjir banyak warga yang batuk dan gatal. Bisa konsultasi dengan dokter dan dapat obat juga. Terima kasih untuk donatur YBM PLN yang telah mengadakan pengobatan gratis di sini. Semoga Allah limpahkan keberkahan", ujar Ibu Juliarna Lubis (51 th) salah satu warga Kecamatan Medan Maimun yang berobat.

"Saya merasa terhormat bisa memberikan tempat untuk diadakannya kegiatan pengobatan gratis ini, semoga ke depannya bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di Kelurahan Beringin ini", ungkap bapak Ritonga selaku Lurah di Kelurahan Beringin Medan Selayang saat memberikan kata sambutan.

"Terima kasih untuk donatur YBM PLN  yang telah mengadakan pengobatan gratis di sini. Semoga Allah limpahkan keberkahan dan kesuksesan", sambungnya.

YBM PLN WILSU berharap dapat membantu masyarakat di semua titik wilayah terdampak banjir di kota Medan.

Sebanyak 635 penerima manfaat telah melakukan pemeriksaan kesehatan sejak diadakan aksi Bakti Sehat di 6 titik lokasi yang dimulai pada hari Kamis, 17 Desember 2020 di 6 titik lokasi dan akan berlanjut di 4 titik lainnya hingga hari Senin, 28 Desember 2020.

"Semoga layanan  kesehatan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah Kota Medan", ujar Bapak Surya perwakilan dari YBM PLN WILSU saat berkunjung ke lokasi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved