Breaking News:

Amankan Perayaan Natal di Kota Medan, Tim Gabungan Diminta Saling Berkoordinasi 

Dengan demikian, diharapkan malam perayaan Hari Natal di Kota Medan dapat berjalan lancar.

Humas Pemkot Medan
Tim Gabungan Pemkot Medan mengikuti apel kesiapsiagaan pengamanan di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Polrestabes Medan, Jalan Bukit Barisan Medan, Kamis (24/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan Ajun Komisaris Besar (AKBP) Alimuddin Sinurat berpesan kepada seluruh personilnya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Dengan kinerja yang baik, malam perayaan Natal di Kota Medan bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Selain itu, Alimuddin juga mengimbau kepada seluruh personil agar saling berkoordinasi dan melaksanakan tugas secara humanis.

"Pastikan kehadiran kami memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat terutama umat Kristiani yang menjalankan ibadah Natal,” ujarnya.

Tidak lupa, Alimuddin mengingatkan jajarannya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi keamanan bersama.

Ucapan tersebut disampaikan Alimuddin saat memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Polrestabes Medan, Jalan Bukit Barisan Medan, Kamis (24/12/2020). 

Adapun, tim gabungan tersebut terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata (Dinpar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan.

Selain itu, Kegiatan apel tersebut juga diikuti personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS, Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polrestabes Medan dan Satuan Korps Brimob (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut). 

Alimuddin menjelaskan, penyiagaan tim gabungan dimaksudkan untuk mengamankan malam ibadah Natal di Sumut, khususnya Kota Medan, agar berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap mengatakan, Pemkot Medan terutama personil Satpol PP, siap berpartisipasi dalam mengamankan jalannya perayaan Hari Natal di Kota Medan.

"Ratusan Personil Satpol PP siap untuk menjalankan tugas dalam mengamankan ibadah Natal malam ini. Tentu, dengan koordinasi dan sinergitas bersama unsur terkait lainnya,” ujar Rakhmat, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (25/12/2020).

Lebih lanjut, Rakhmat berharap, penyiagaan yang dilakukan tim gabungan dapat membuat umat Kristian merasa lebih merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved