Breaking News:

Antisipasi Munculnya Keramaian Jelang NARU 2021, Tim Satgas Covid-19 Medan Tinjau Stasiun Kereta Api

Tim Satgas Covid-19 Kota Medan gencar melakukan tinjauan ke berbagai tempat umum untuk melihat seberapa jauh penerapan prokes.

DOK. Pemerintah Kota Medan
Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Covid-19 Kota Medan terlihat sedang memberikan arahan kepada para pengunjung stasiun kereta api di Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Timur, Kamis (24/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Covid-19 Kota Medan kembali memberikan imbauan kepada warga yang berada di tempat ramai untuk mentaati protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi potensi keramaian yang muncul menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (NARU) 2021.

Untuk peninjauan kali ini, Tim Satgas meluncur ke stasiun kereta api yang berada di Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Timur, Kamis (24/12/2020).

Imbauan ini dimaksudkan untuk memastikan penegakan Peraturan Wali Kota Medan (Perwalkot) Nomor 27 Tahun 2020 mengenai Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masa Pandemi Covid 19.

Adapun prokes yang harus dilaksanakan adalah terkait 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Setibanya di tempat tersebut, tim yang dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Rahmat Adisyahputra Harahap ini langsung mengecek penerapan prokes sesuai Perwalkot.

Selain mengimbau penerapan prokes, Tim Satgas Covid 19 yang terdiri dari Satpol PP dan Duta Perubahan Perilaku Kota Medan juga mengecek beberapa fasilitas terkait penerapan prokes.

“Contohnya ketersediaan wastafel cuci tangan, pengukur suhu, serta aturan physical distancing (menjaga jarak),” jelas Rahmat, seperti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/12/2020).

Usai memberikan imbauan kepada warga, Rahmat mengatakan, kegiatan ini bersifat ajakan dan sosialisasi. Tidak ada unsur paksaan yang diterapkan oleh Tim Satgas.

"Jadi ini bersifat imbauan, kita tidak melakukan penindakan. Kita hanya ingin melihat kepatuhan masyarakat terakit prokes yang diberikan,” terangnya.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved