Breaking News:

Awasi Penerapan Prokes secara Ketat, Tim Satgas Covid-19 Medan Kunjungi 4 Gereja

Kunjungan Tim Satgas Covid-19 ini dimaksudkan untuk melihat seberapa jauh penerapan prokes di 4 gereja di Kota Medan.

DOK. Pemerintah Kota Medan
Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Medan melakukan kunjungan ke empat gereja di Kota Medan, Kamis (24/12/2020), guna mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pada Misa Malam Natal 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendatangi 4 gereja yang tengah menggelar Misa Malam Natal di Kota Medan, Kamis (24/12/2020).

Kedatangan Tim Satgas tersebut bertujuan untuk melihat seberapa baik pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan dalam prosesi ibadah.

Dari hasil kunjungan 4 gereja yang dilakukan, menurut laporan Tim Satgas, keseluruhannya dinilai telah melaksanakan prokes dengan baik.

Sebagai informasi, 4 gereja yang didatangi tersebut yakni, Gereja HKBP Immanuel Jalan Sudirman, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jalan Diponegoro, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan KH Zainul Arifin, dan Gereja HKBP Jalan Pabrik Tenun. 

Dalam prosesi ibadah ini, pihak gereja membatasi jumlah jemaat guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Selain itu, pihak gereja juga menggelar ibadah virtual yang bisa diikuti oleh para jemaat melalui kediaman masing-masing.

Sebelum mengunjungi keempat gereja tersebut, Tim Satgas terlebih dahulu menggelar apel di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan.

Apel ini dipimpin oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rakhmat Adi Syahputra Harahap didampingi  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Agama Sekretariat Daerah (Setda) Kota Medan Agus Mariono.

Dalam arahannya, Rakhmat mengatakan, kegiatan kunjungan ini dilakukan untuk meninjau penerapan prokes saat pelaksanaan Misa Malam Natal.

“Saya berpesan agar seluruh personel yang turun untuk melihat apakah prokes dilaksanakan agar tidak mengganggu saudara-saudara kita yang tengah khidmat melangsungkan ibadah," kata Rakhmat.

Halaman
123
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved