Breaking News:

Penanganan Covid

Kadis Kominfo Langkat Imbau Seluruh Masyarakat Kerja Sama Terapkan Prokes

Adapun aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 39 Tahun 2020 dan berisi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes.

Humas Pemkab Langkat
Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Langkat Syahmadi sekaligus Ketua Humas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Langkat Syahmadi mengajak semua pihak, termasuk masyarakat Langkat, untuk bekerja sama membantu penerapan protokol kesehatan (prokes).

Adapun aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 39 Tahun 2020 dan berisi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes yang harus dipatuhi.

Penerapan disiplin yang dimaksud di antaranya menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Hadirnya Perbup ini sebagai bukti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat serius dalam memberantas pandemi Covid-19,” ujar Syahmadi, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (25/12/2020).

Tak hanya kepada seluruh masyarakat, Syahmadi menegaskan, Pemkab dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat selalu menerapkan prokes, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura.

“Jadi terkait video itu, akibat kesalahan teknis, bukan unsur kesengajaan atau pembiaran,” katanya, yang juga selaku Ketua Humas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Langkat

Sebelumnya, viral beredar sebuah video di media sosial tentang penumpukan pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di RSUD Tanjung Pura, Senin (21/12/2020).

RSUD Tanjung Pura di Kabupaten Langkat sendiri terus memberikan edukasi dan pelayanan sesuai prokes Covid-19 kepada masyarakat. 

Senada dengan Syahmadi, Kepala RSUD Tanjung Pura Immanuel Pinem mengatakan, terjadinya penumpukan antrean pasien tersebut akibat dari adanya kesalahan teknis.

“Kini pelayanan di RSUD Tanjung Pura sudah kembali normal dengan menerapkan prokes sesuai imbauan pemerintah,” ujar Immanuel, Rabu (23/12/2020).

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved