Breaking News:

Langkat Bangun Kantor MUI dan IPHI, Bupati Terbit: Semoga Membawa Kemaslahatan Umat

Semoga pembangunan ini juga menjadi wadah kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul di tengah tengah masyarakat.

Humas Pemkab Langkat
Peresmian kantor MUI dan KUA Langkat yang berlokasi di samping Kantor Urusan Agama (KUA), Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kamis (24/12/20). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin berharap, dibangunnya kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Babalan dapat membawa kemaslahatan umat.

“Semoga pembangunan ini juga menjadi wadah kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul di tengah tengah masyarakat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin.

Pernyataan itu ia sampaikan mewakili Bupati Terbit usai meresmikan kantor MUI dan KUA yang berlokasi di samping Kantor Urusan Agama (KUA), Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Langkat, Kamis (24/12/20).

Peresmian kantor tersebut ditandai dengan pemotongan tali pita yang diikuti ucapan bismillah.

Tak hanya bermanfaat untuk masyarakat, Afandin turut berharap, kantor MUI dan IPHI bisa menjadi wadah ulama. Tujuannya, agar dapat membantu pemerintah dalam membimbing masyakrat Langkat agar tidak tersesat.

“Sebab, saat ini banyak oknum yang dengan mudahnya mendapat gelar ustaz. Dengan ilmunya yang sedikit itu dikhawatirkan bisa menyesatkan masyarakat,” kata Afandin eperti dalam keterangan tertulisnya yang Tribun Medan terima, Jumat (26/12/2020).

Lebih lanjut, Afandin berharap kedua kantor ini bisa menjadi cover yang baik untuk menghalau aksi-aksi penyesatan umat.

Tak lupa, Afandin mengingatkan kepada semua masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan (3M). 

Aturan prokes dilakukan agar selalu sehat dan terhindar dari Covid-19. Dengan begitu, lanjut Afandin, masyarakat dapat khusyuk menjalankan ibadah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Khalifah Ramli Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat atas peresmian dan dukungan pembangunan kantor MUI dan IPHI di Langkat.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved