Breaking News:

Buka KMD, Wabup Deli Serdang Harap Muncul Pembina Pramuka Berkualitas

Wabup Deli Serdang membuka KMD Pembina Pramuka di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar dalam Kursus acara Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar berharap, pembina pramuka yang memiliki pengalaman dan ide dasar dalam hal kepramukaan akan muncul.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya saat membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (23/12/2020).

“Untuk itulah, diperlukan KMD bagi pembina pramuka agar pembinaan terhadap generasi bangsa, khususnya di bidang kepramukaan, benar-benar tertuang dengan sebaik-baiknya dan mampu mencetak kader yang berkualitas," ujarnya.

Ali juga menjelaskan, kegiatan kepramukaan merupakan aktivitas pendidikan di luar sekolah dan di luar lingkungan keluarga.

Aktivitasnya pun dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, dan praktis.

Kegiatan ini juga digelar di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya membentuk watak dan karakter.

Selain itu, kegiatan ini hadir bagi mereka yang berusia di atas 25 tahun dan mempunyai tujuan dapat mengabdikan dirinya sendiri secara sukarela dan aktif menjalankan kewajiban sebagai pembantu pembina, pembina pramuka, dan pelatih.

Pada kesempatan ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Deli Serdang ini mengapresiasi seluruh peserta KMD yang hadir.

“Semoga adik-adik bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan serta keterampilan dan bisa mengambil manfaat,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Sabtu (26/12/2020).

Ali berharap, ilmu tersebut pada akhirnya mampu disumbangkan dan didarmabaktikan untuk kemajuan generasi muda dan penanaman nilai-nilai bangsa,

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Agung Dwi Ertata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved