Breaking News:

Desain Gua Natal Dalam Bentuk Bola Dunia Bervirus, Berharap Pandemi Segera Berakhir

Walau gereja saat ini ditutup, para pengunjung tetap dapat melakukan doa di depan gerbang utama.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
PENGUNJUNG saat berdoa di depan gerbang utama Graha Annai Velangkanni, Sabtu (26/12/2020). 

Tribun-Medan.com, Medan - Graha Bunda Maria Annai Velangkanni masih ditutup saat libur Natal di masa pandemi Covid-19, Sabtu (26/12/2020).

"Untuk saat ini kita masih tutup selama pandemi," ungkap Sekretaris Graha Maria Annai Velangkanni, Sr. Jeanne, Sabtu (26/2/2020).

Sr. Jeanne mengungkapkan, walau gereja saat ini ditutup, para pengunjung tetap dapat melakukan doa di depan gerbang utama.

"Mereka bisa menyampaikan doa permohonan mereka di gerbang utama gereja. Di sana tersedia kertas permohonan doa yang akan ditulis oleh dan dimasukan ke dalam kotak surat yang ada di tempat yang sama juga," ujarnya.

Uniknya, gua natal tahun ini didesain pihak Gereja Velangkanni dengan bentuk bola dunia (globe) yang di luarnya terdapat bentuk virus-virus di beberapa titik yang melekat di bola dunia.

Sr. Jeanne menjelaskan, makna dari bola dunia dengan bentuk virus di sekelilingnya ini berkaitan dengan Yesus yang lahir saat pandemi dan diharapkan dapat menghilangkan virus Covid-19 di bumi. 

"Itu adalah gua natal. Namun karena dalam masa pandemi, gua ini dalam bentuk bola dunia yang di luarnya ada bentuk-bentuk virus yang menjangkiti dunia. Artinya, gua natal dalam bentuk bola dunia ini menandakan Yesus lahir di saat masa pandemi Covid-19. Harapannya, dengan datangnya juru selamat akan membebaskan kita dari virus," pungkas Sr. Jeanne.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved