Breaking News:

Natal Oikumene Pemkab Toba, Sekdakab Ingatkan Natal Jadi Kesempatan Bina Persaudaraan

kegiatan Natal Oikumene biasanya diselenggarakan di lapangan Sisingamangaraja Balige. 

TRIBUN MEDAN/MAURITS
SUASANA Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Toba di gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Sabtu (26/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Suasana persaudaraan dalam Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Toba menjadi tujuan berlangsungnya Natal tersebut.

Sejumlah umat Katolik dan Kristen dari berbagai gereja di Kabupaten Toba hadir dalam perayaan oikumene tersebut. 

Serkait kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba Audy Murphy Sitorus menuturkan, kegiatan Natal Oikumene biasanya diselenggarakan di lapangan Sisingamangaraja Balige. 

"Selama ini Natal Oikumene dilakukan di Lapangan Sisingamangaraja yang menampung sebanyak 2000. Namun karena masa pandemi Covid-19, kita harus sesuaikan dengan protokol kesehatan," ujar Audy Murphy Sitorus saat acara Natal Oikumene sedang berlangsung, Sabtu (26/12/2020). 

"Natal Oikumene ini juga memperlihatkan persaudaraan bagi kita semua. Ini adalah Natal Oikumene di zona yang ketiga. Zona yang pertama di Balige dan zona yang kedua di Porsea dan inilah yang ketiga," lanjutnya. 

Sehubungan dengan perayaan Natal Oikumene yang diselenggarakan pada hari ini, dirinya juga menyampaikan harapan, semoga damai Kristus tinggal dalam diri kita masing-masing sekaligus pbawa damai bagi setiap orang yang kita temui dalam hidup sehari-hari.

"Saya percaya bahwa Tuhan senantiasa bersama kita. Ini kali pertama Natal Oikumene Pemkab diselenggarakan di Parsoburan  dengan kekhasan Katolik," lanjutnya. 

Hal unik dalam acara ini, saat acara Misa Kudus, serangkaian acara yang bernuansa Protestan pun disuguhkan agar dalam acara tersebut semua umat yang datang tetap disapa. (cr3/ tribun-medan.com) 

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved