Breaking News:

Tutup Selama Pandemi, Pengunjung Luar Kota Berdoa di Depan Gerbang Graha Maria Annai Velangkanni

Gereja Katolik bergaya India ini masih ditutup selama pandemi Covid-19 sehingga masyarakat umum belum diperbolehkan masuk untuk berdoa.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
PENGUNJUNG saat berdoa di depan gerbang utama Graha Annai Velangkanni, Sabtu (26/12/2020). 

Tribun-Medan.com, Medan - Pascaperayaan Natal, Belasan pengunjung mendatangi Graha Bunda Maria Annai Velangkanni, Jalan Sakura III Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (26/12/2020).

Namun, ternyata gereja Katolik bergaya India ini masih ditutup selama pandemi Covid-19 sehingga masyarakat umum belum diperbolehkan masuk untuk berdoa di dalam.

Seperti yang dialami Sopia, pengunjung yang berasal dari Pematang Siantar. Bersama tiga anggota keluarganya, dirinya baru sampai dan mengaku terkejut ternyata Velangkanni masih belum diperbolehkan masuk.

"Iya ini ternyata masih tutup kata penjaga depan. Kita pikir sudah buka karena tempat wisata kan dibuka. Ya salah kita memang tidak cari tahu, padahal anak-anak ingin sekali berdoa di dalam," ungkap Sopia.

Tampak Sopia menuliskan permohonan doa di selembar kertas yang telah disediakan kemudian memasukkan kertas permohonan doa di kotak yang telah disediakan. 

Lalu di depan gerbang ada tiga kotak yang disediakan yaitu kotak permohonan air suci, kotak surat permohonan dan ucapan syukur, dan sumbangan minyak suci.

Pelayanan doa di depan gerbang ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 yang dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat umum.

Tidak hanya Sopia, sejumlah pengunjung juga silih berganti untuk melakukan doa di depan gerbang, seperti yang dilakukan Verlita, warga asal Karo yang sempat kecewa ternyata Gereja Velangkanni masih ditutup.

"Sedih ya masih ditutup. Kita pikir sudah dibuka untuk berdoa. Tadi ini memang niat dari rumah mau berkunjung tapi belum bisa, ya sudahlah kita berdoa di depan sini sama beli air suci. Habis ini kita balik langsung," kata Verlita.

Verlita berharap secepatnya pandemi dapat segera berakhir agar dapat kembali berdoa di dalam gereja dengan aman dan nyaman.

"Tadi berdoa minta keselamatan dan kesehatan. Terus juga doa khusus agar pandemi juga segera berlalu. Susah ekonomi semenjak pandemi. Berharap ke depannya Velangkanni bisa segera dibuka kembali," pungkasnya.

Pengunjung yang selesai berdoa kemudian tampak berfoto untuk mendokumentasikan diri di Graha Bunda Maria Annai Velangkanni. Kemudian beranjak pergi tak lama setelah berdoa dan berfoto.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved