Breaking News:

Penanganan Covid

Dinkes Sumut Ingatkan Masker Kain Dipakai Maksimal 4 Jam

Dinkes Sumut kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Sumut Meidriani Ayu Siregar saat mengedukasi para peserta gowes terkait penyebaran virus Corona, Minggu (27/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Sumut Meidriani Ayu Siregar kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ia pun menjabarkan, bahwa ada tiga macam jenis masker yang kerap dipakai, yakni, masker KN35, masker bedah dan masker kain.

"Kepada masyarakat diharapkan masker kain dan maksimal sebaiknya empat jam sekali. Cuci masker dengan sabun. Karena Covid-19 hanya mati dengan sabun. Kemudian lingkungan disemprot dengan disinfektan," katanya, Minggu (27/12/2020).

Ia juga menyatakan kepada para peserta gowes bareng Tribun Medan dan Enervon Active, agar jangan takut untuk rapid dan swab.

"Karena semakin tahu kita terserang atau tidak, semakin cepat juga penanganan terhadap virus ini," ujarnya.

Masih dikatakan wanita yang akrab disapa Ayu ini, masyarakat juga harus menghindari kerumunan dan paling lama harus dua jam apabila berkumpul dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Namun, akunya, apabila tengah beraktivitas biasa, tapi Covid-19 masih ada. Maka dari itu, akunya, masyarakat silahkan beraktivitas tapi harus menerapkan protokol kesehatan mengingat sekarang sudah berada di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Awal mula Corona pada Maret kemarin semua aktivitas diberhentikan. Anak sekolah disuruh belajar dari rumah dan para pekerja harus bekerja dari rumah. Namun sekarang sudah era AKB, makanya kita harus berdampingan dengan Corona," pungkasnya.

Begitupun, tetap harus rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. "Untuk penggunaan hand sanitizer diharapkan hanya tiga kali sehari. Itupun dilakukan saat air tidak ada," katanya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved