Breaking News:

UISU

Jelang Milad Ke-69, Rektor UISU Silaturahmi ke LLDikti

Menjelang pelaksanaan Milad ke-69 UISU yang akan diperingati pada tanggal 7 Januari 2021, Rektor UISU melakukan silaturahmi ke LLDikti Wilayah I Sumut

Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP ketika berbincang-bincang dengan Kepala LLDikti Wilayah I Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi kemarin (23/12). Hadir dalam silaturahmi itu, Ketua Senat Universitas Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, Anggota Senat Universitas Prof. Dr. Basyaruddin, MS, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA. 

Tribun-Medan.com, MEDAN - Menjelang pelaksanaan Milad ke-69 UISU yang akan diperingati pada tanggal 7 Januari 2021, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan silaturahmi ke LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Jalan Sempurna Tanjung Sari Medan. Kehadiran Rektor UISU beserta rombongan itu langsung diterima Kepala LLDikti Wilayah I Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi di ruang kerjanya kemarin (23/12).

Saat itu, Rektor UISU datang bersama Ketua Senat Universitas Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, Anggota Senat Universitas Prof. Dr. Basyaruddin, MS, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan  Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi  Andang Suhendi, SS. MA.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Rektor UISU menyampaikan beberapa agenda pertemuan dengan Kepala LLDIkti. Salah satunya secara langsung mengundang Kepala LLDIkti Wilayah I Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi  untuk menghadiri peringatan Milad ke-69 UISU dengan agenda sidang senat terbuka pada tanggal 7 Januari 2020. Dikatakan Rektor UISU bahwa tema pelaksanaan Milad ke-69 UISU kali ini adalah Eksistensi dan Bakti UISU 69 tahun UISU.

Ditempat terpisah, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP kepada wartawan melalui Kepala Humas dan Protokoler UISU, Zakaria Siregar. S.Sos, MSP mengatakan untuk peringatan Milad ke-69 UISU tahun 2021 nanti akan digelar berbagai kegiatan. Diantaranya pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, ziarah ke makam para pendiri UISU dan puncaknya adalah pelaksanaan sidang senat terbuka yang akan berlangsung di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Khusus untuk pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, kata Rektor akan difasilitasi dan dibantu oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi beserta istri Hj. Nawal Lubis yang juga merupakan alumni Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi UISU. “Alhamdulillah kita sudah beraudiensi beberapa hari lalu dan Pak Gubernur bersedia untuk membantu pelaksanaan kegiatan Milad dengan menfasilitasi pemberian bantuan atau sumbangan,”jelasnya.

Selain itu, Rektor juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Milad ke-69 kali ini pihaknya juga akan meresmikan monument yang kini sedang tahap pembangunan tepatnya berada di bagian depan Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. “In shaa Allah ini menjadi monument yang bernilai sejarah dan menjadi ikon kampus UISU dengan misinya menjadi Perguruan tinggi yang islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT,”ucapnya.

Kepada seluruh civitas akademika UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP berharap peringatan Milad kali ini dimaknai sebagai motivasi untuk melakukan refleksi dan perbaikan untuk kemajuan UISU pada masa mendatang. Pihaknya berharap seluruh civitas akademika UISU tetap menjaga kekompakan dan soliditas untuk memastikan agar proses akademika di UISU berjalan dengan baik dan lancar sehingga UISU mampu menoreh prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu, kepada seluruh alumni UISU pihaknya berharap dapat bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk almamater yakni UISU. “Peran alumni yang saat ini berada di sektor pemerintah maupun swasta memiliki peran yang sangat penting untuk meyakinkan masyarakat bahwa UISU adalah perguruan tinggi yang terbaik dan tepat untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di Universitas,”ujar Dr. Yanhar yang juga alumni Fisip UISU itu. 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved