Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Medan Kembali Lakukan Pengawasan Tempat Wisata

Pemkot Medan kembali melakukan pengawasan, Sabtu (26/12/2020).Langkah itu dilakukan untuk memastikan apakah tempat usaha yang ada di Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan kembali melakukan pengawasan untuk tempat wisata, Sabtu (26/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Medan kembali melakukan pengawasan tempat usaha, Sabtu (26/12/2020).

Langkah itu dilakukan untuk memastikan apakah tempat usaha yang ada di Kota Medan mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor 556/8960 Rabu, (23/12/2020) tentang Penutupan Sementara dan Pembatasan Jam Operasional.

Dalam monitoring yang dilakukan, Tim Satgas kembali mendapati dua tempat usaha wisata yang tidak mematuhi peraturan.

Padahal, dalam SE Wali Kota tersebut, tegas disebutkan bahwa setiap tempat usaha harus menghentikan jam operasionalnya hingga pukul 21.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) mulai Kamis (24/12/2020) sampai Kamis (31/12/2020).

Langkah itu dilakukan Pemkot Medan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan yang sangat rentan memicu terjadinya penularan Covid-19.

Adapun dua tempat usaha yang didapati Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan beroperasi melebih batas waktu yang telah ditetapkan, yakni Cafe Gateau di Jalan S Parman dan The Cloud di Jalan Teuku Daud Medan.

Oleh karenanya, Tim Satgas yang terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meminta agar kedua tempat usaha itu untuk menghentikan jam operasional dan membubarkan seluruh pengunjung yang hadir.

Selain itu, seperti biasa, Tim  Satgas secara persuasif  menyampaikan kepada pihak manajemen bahwa pihaknya telah melanggar aturan yang berlaku.

Selanjutnya, Tim Satgas meminta  pengelola untuk mengisi surat berita acara pemeriksaan sebagai bukti telah terjadi pelanggaran.

Ke depannya, Tim Satgas berharap, hal ini bisa terus dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan di masa libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru (NARU) 2021.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved