Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Tanjungbalai Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan Setiap Hari

Hampir setiap hari ada satu kotak masker yang dibagikan, dan puluhan stiker imbauan yang dilekatkan di kendaraan umum.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIF
PETUGAS kepolisian Polres Tanjungbalai memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak membawa masker. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Kepolisian Resor (Polres) Kota Tanjungbalai setiap hari memberikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid 19 di sekitar Kota Tanjungbalai.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan, hal ini  dilakukan di jam sibuk Kota Tanjungbalai.

"Hal ini kami lakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Tanjungbalai dimasa pandemi Covid 19," ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Dikatakannya, hampir setiap hari ada satu kotak masker yang dibagikan, dan puluhan stiker imbauan yang dilekatkan di kendaraan umum.

"Agar masyarakat mengerti dan memahami bahwa menggunakan masker adalah salah satu cara guna mencegah penularan dan penyebaran virus Corona,  Selanjutnya, masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menggunakan masker guna hidup sehat sehingga terhindar dari penyebaran Covid," katanya.

Menurut IPTU, Ahmad Dahlan, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6, Tahun 2020, dan surat edaran telegram Kapolri nomor STR/80/II/PAM.3/2020.

"Sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindaklanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat," katanya.

Dari pekerjaaan ini, diimbau agar masyarakat Tanjungbalai patuh dan taat menggunakan masker. Dalam giat operasi yang dilakukan juga sudah menjelaskan pentingnya maker di masa pandemi Covid.

"Pembagian masker berlangsung dengan tertib dan disambut positif oleh masyarakat. Selain itu kami menghimbau agar masyarakat tetap taat menggunakan masker di masa pandemi Covid 19," pungkasnya.(cr2/Tribun-Medan)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved