Breaking News:

Ketatkan Penerapan Prokes, Pemkot Medan Gelar Razia Masker di Sejumlah Tempat Umum

Aksi tersebut dilakukan saat menggelar razia masker di Jalan Ring Road Gagak Hitam, tepatnya di depan Ringroad City Walk (RCW), Senin (28/12/2020).

Dok. Humas Pemkot Medan
Tim Satgas Covid-19 Pemkot Medan mengimbau pengelola plaza agar patuh dalam penerapan protokol kesehatan saat menggelar razia masker di Jalan Ring Road Gagak Hitam, tepatnya di depan Ringroad City Walk (RCW), Senin (28/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menjaring 55 orang warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Aksi tersebut dilakukan saat Tim Satgas menggelar razia masker di Jalan Ring Road Gagak Hitam, tepatnya di depan Ringroad City Walk (RCW), Senin (28/12/2020).

Bersama tim gabungan, Tim Satgas menahan 8 kartu tanda penduduk (KTP) sebagai sanksi atas pelanggaran yang dilakukan warga karena kedapatan tidak mengenakan masker.

Adapun tim gabungan tersebut terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Dinas Pariwisata (Dispar), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara itu, bagi warga yang terjaring dan tidak membawa KTP, Tim Satgas akan memberikan sanksi pembinaan. Sanksi yang harus dilakukan oleh pelanggar di antaranya menyanyikan lagu nasional yang diketahui dan melafalkan Pancasila.

Namun, sebelum warga meninggalkan lokasi razia, mereka diingatkan kembali untuk senantiasa mengenakan masker sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kegiatan razia sendiri dimulai sekitar pukul 09.30 dengan meletakkan dua plang di seperempat ruas jalan bertuliskan ‘mohon maaf atas terganggunya kelancaran jalan menyusul dilakukannya razia masker’.

Setelah itu, tim melakukan penertiban kepada setiap warga yang melintas, baik para pejalan kaki maupun pengendara motor.

Kendaraan yang diperiksa dari yang beroda dua, empat maupun truk. Ini dilakukan untuk memastikan para pengendara mengenakan masker atau tidak.

Sebagai informasi, razia masker ini dipimpin oleh Seksi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Irvan Pane yang hadir mewakili Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kota Medan HM Sofyan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved