Breaking News:

Penanganan Covid

Pascalibur Natal, Belum Ditemukan Lonjakan Kasus Baru Covid-19 di Sumut

Untuk angka kematian, bebernya, didapatkan penambahan sebanyak 2 orang masing-masing dari Kota Medan dan Pematang Siantar. 

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Potret keramaian pengunjung di lokasi Bukit Golgota pada Taman Wisata Iman Sitinjo, Kabupaten Dairi, Minggu (5/1/2020). Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi, jumlah wisatawan selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini menurun drastis. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascalibur Natal 2020, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut mencatat, belum ada ditemukan lonjakan kasus baru Covid-19, Senin (28/12/2020).

Penambahan kasus yang diperoleh, masih dalam jumlah yang relatif sama dengan kasus baru harian yang sebelumnya telah didapatkan.

Hal tersebut dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah,  Berdasarkan update data yang dirangkum.

"Di mana didapatkan 78 kasus baru konfirmasi sehingga akumulasinya naik menjadi 17.810 orang. Penambahan ini diperoleh dari laporan 15 Kabupaten/Kota di Sumut," ujarnya. 

Dalam pemaparannya, jumlah kasus terbanyak didapatkan dari Kota Medan dengan 25 orang. 

"Kemudian diikuti Deliserdang dengan 13 orang, Pematangsiantar 9 orang, Asahan 7 orang, lalu masing-masing 5 orang dari Simalungun dan Pakpak Bharat," ungkapnya.

Masih dikatakan Aris, penambahan angka kesembuhan, diperoleh dalam jumlah yang lebih banyak yakni 80 orang dari 17 Kabupaten/Kota di Sumut. 

"Karenanya saat ini akumulasinya naik menjadi 15.079 orang. Jumlah terbanyak juga didapatkan dari Kota Medan dengan 39 orang," jelasnya. 

Untuk angka kematian, bebernya, didapatkan penambahan sebanyak 2 orang masing-masing dari Kota Medan dan Pematang Siantar. 

"Karenanya saat ini akumulasi korban jiwa karena Covid-19 naik menjadi 672 orang. Dari data tersebut diketahui jumlah penderita atau kasus aktif Covid-19 di Sumut saat ini turun empat poin dari 2.063 orang menjadi 2.059 orang," pungkasnya. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved