Breaking News:

Penanganan Covid

Pascalibur Natal, Satgas Covid-19 Medan Pastikan Tempat Wisata Batasi Jam Operasional

Hal ini juga bisa dilihat dari update data per hari Satgas Covid-19 di mana jumlah kasus konfirmasi dan meninggal dunia tidak melonjak drastis. 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Rechtin
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mardohar Tambunan 

TRIBUN-MEDAN.com - Pascaperayaan Natal pada 25 Desember 2020 lalu dan libur natal sejak 24 hingga 27 Desember 2020 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan pastikan tidak ada lonjakan kasus yang signifikan. 

Hal ini juga bisa dilihat dari update data per hari Satgas Covid-19 di mana jumlah kasus konfirmasi dan meninggal dunia tidak melonjak drastis. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 selama libur Natal 2020 cenderung datar. 

"Alhamdulillah tidak ada pelonjakan kasus dari hari ke hari selama libur natal ini. Bahkan kita lihat grafik kasusnya cenderung flat," ujar Mardohar kepada tribun-medan.com, Senin (28/12/2020). 

Mardohar menyebut, bahwa pelonjakan kasus yang nihil ini juga disebabkan adanya penerapan wajib rapid tes antigen dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat di tempat hiburan maupun pusat perbelanjaan. 

"Ini juga membuktikan bahwa warga sudah taat disiplin protokol kesehatan. Walau tidak bisa kita pungkiri ada saja yang bandel dan tidak mau ikut aturan, tapi itu kita pastikan kita sama-sama mengawasi penerapan protokol kesehatan ini," kata dia. 

Berdasarkan data yang diris Satgas Covid-19 Kota Medan per Minggu (27/12/2020) jumlah kasus yang meninggal nihil sementara kasus suspek menurun sebanyak 26 kasus. 

Sehingga jumlah kasus konfirmasi berada di angka 8.551, kasus meninggal sebanyak 329 dan sembuh sebanyak 7.335. Mardohar mengatakan pihaknya berupaya dalam melakukan razia-razia di tempat yang memungkinkan terjadinya keramaian. 

"Sekarang yang kita tonjolkan bukan lagi razia masker, tapi semua aspek protokol kesehatan kita pastikan itu dilakukan. Seperti jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan," ucapnya. 

Sementara itu, sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Mardohar mengatakan pihaknya fokus dalam mengawasi penerapan batas jam operasional seluruh tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved