Breaking News:

Penanganan Covid

Situasi Pandemi, Atlet Pencak Silat Kota Medan tetap Latihan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Setiap perguruan wajib menyediakan tempat cuci tangan agar para atlet mencuci tangan sebelum dan sesudah latihan. 

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
SEKRETARIS Umum (Sekum) Pengurus Kota (Pengkot) IPSI Medan, Sri Nila Kesumawati. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet pencak silat tetap mengadakan latihan di masa pandemi Corona dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Kota (Pengkot) IPSI Medan, Sri Nila Kesumawati mengatakan, saat ini ada  35 perguruan di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Medan.

"Selain itu sebanyak 15 atlet binaan KONI tetap melakukan latihan di masa pandemi dengan menerapkan prokes. Penerapan prokes terhadap atlet sebagai wujud nyata untuk mendukung program pemerintah agar virus Covid-19 tidak menyebar di tempat latihan silat" katanya, Minggu (27/12/2020).

Alumni SMAN 8 Medan  ini menjelaskan bentuk penerapan prokes saat latihan bagi atlet di perguruan masing-masing adalah setiap atlet yang datang latihan wajib menggunakan masker.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Setiap perguruan wajib menyediakan tempat cuci tangan agar para atlet mencuci tangan sebelum dan sesudah latihan. 

Para atlet juga diinstruksikan tetap menjaga jarak minimal satu meter saat latihan. Hal ini dilakukan agar setiap perguruan dapat menyelesaikan program yang diberikan pelatih.

Perempuan yang akrab disapa Cici ini menerangkan, untuk atlet binaan KONI Medan dianjurkan latihan mandiri merupakan solusi yang tepat untuk menjaga stamina, kebugaran dan pencapaian target atlet. Latihan mandiri dilakukan secara virtual sesuai dengan program pelatih.

Latihan mandiri secara virtual, tambah Cici,  dilakukan untuk meminimalisir kerumunan yang terlalu berlebihan di masa Pandemi Covid-19. 

Tetapi kegiatan olahraga beladiri untuk meningkatkan daya imun para pesilat agar tidak mudah terpapar virus Corona, harus terus dilakukan secara terkonsep dan berkesinambungan.

Sehingga ke depan, diharapkan saat pelaksanaan pertandingan kondisi atlet tetap maksimal dan siap untuk bertanding.

"Kepada para atlet dan pelatih agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes dengan menggunakan Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved