Breaking News:

AFK dan Askot PSSI Komitmen Majukan Futsal Kota Medan, Siapkan Turnamen untuk Jaring Atlet

Futsal merupakan cabor yang digemari. Hal itu terlihat dari semakin banyak kejuaraan futsal yang diselenggarakan di Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA AFK Medan, Muhammad Husaini Almubayyin (kanan) saat bersalaman dengan Ketua Askot Medan Iswanda Ramli. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Askot PSSI Medan dan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan akan tetap bersinergi agar futsal Medan maju dan lebih baik untuk kedepannya. 

Hal itu dikatakan Ketua AFK Medan, Muhammad Husaini Almubayyin, Senin (28/12/2020).

Husaini mengaku beberapa hari lalu, dirinya menyambangi kantor Askot PSSI Medan untuk membahas tentang sinergi bersama Askot PSSI Medan.

"Saya ketemu sama bang Iswanda Ramli selaku Ketua Askot PSSI Medan dan kami berkomitmen untuk memajukan futsal Kota Medan," katanya.

Selain bentuk komitmen, katanya, dirinya juga menyerahkan surat keputusan (SK) kepengurusan AFK Medan periode 2020-2024 yang sudah dikukuhkan kepada Ketua Askot PSSI Medan.

"Ke depan, kita berencana untuk membentuk tim asuhan dari AFK Medan dalam rangka menuju liga futsal Nusantara dan meloloskan tim dari AFK Medan untuk mewakili Sumut menuju liga profesional tahun 2021," jelasnya.

Dikatakannya, futsal merupakan cabang olahraga (cabor) yang cukup digemari saat ini. Hal itu, katanya, terlihat dari semakin banyak kejuaraan futsal yang diselenggarakan di Kota Medan.

"Melalui turnamen futsal nantinya kami akan melakukan penjaringan terhadap pemain yang bertalenta sehinga dapat dipadukan menjadi tim solid dan tangguh di bawah binaan AFK Medan," ujarnya.

Husaini mengatakan, banyak bakat terpendam yang dimiliki para remaja untuk bermain futsal.

Untuk menggali bakat itu, katanya, AFK Medan terus memantau perkembangan setiap klub yang ada di Medan.

"Dari turnamen futsal, merupakan cikal bakal munculnya pemain berbakat yang disiapkan untuk PON 2024 di mana kita menjadi tuan rumah. Inilah momen yang sangat tepat bagi atlet futsal menunjukkan kemampuannya.Tunjukkan kalian bisa dan nanti bisa terpilih menjadi bagian dari Kontingen Sumut pada PON 2024 mendatang. Kalian harus buktikan bahwa kalian bisa," katanya.

Husaini Almubayyin menjelaskan, turnamen akan dijadikan sebagai media untuk memantau atlet potensial yang akan dibina secara berkesinambungan sehingga nantinya mampu membawa nama Kota Medan ke kancah Nasional.

"Penjaringan atlet melalui turnamen futsal sangat strategis dalam upaya menyiapkan atlet Medan untuk bergabung tim futsal Sumut dalam menghadapi PON tahun 2024 di mana Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah," katanya.

Dikatakannya, tim futsal Sumut yang akan berlaga pada PON 2021 bermaterikan 70 persen anak Medan. "Kita berharap mereka bisa berprestasi dan membawa nama harum provinsi Sumut khususnya Kota Medan," ujarnya.

Husaini mengatakan, pihaknya akan membuat turnamen untuk mencari bibit pemain potensial yang nantinya bisa membawa AFK Medan menuju nasional. "Kita akan melirik para remaja dengan turnamen futsal yang nantinya akan kita lakukan," katanya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved