Breaking News:

Buktikan Penyandang Disabilitas Bisa Bersaing, Aston Sianturi Lulus Sebagai PNS Pemko Siantar

Satu CPNS yang menerima SK merupakan penyandang disabilitas, yakni Aston Sianturi. Sarjana ekonomi ini ditempatkan di Sekretariat Daerah Bagian Umum.

TRIBUN MEDAN / HO
Aston Sianturi bersama 89 CPNS Pemko Pematangsiantar menerima SK dari Wali Kota Pematangsiantar, Selasa (29/12/2020). Aston Sianturi merupakan penyandang disabilitas yang nantinya akan mengemban amanah sebagai Bagian Umum dan Perlengkapan Sekda Pematangsiantar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebanyak 90 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menerima Surat Keputusan (SK) CPNS. di Ruang Serbaguna Bappeda, Selasa (29/12/2020).

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, didampingi Wakil Wali Kota Togar Sitorus mengatakan, atas nama Pemko Pematangsiantar dan pribadi ia mengucapkan selamat atas keberhasilan para CPNS yang telah bersabar menanti yang dicita-citakan.

"Selamat datang dan selamat bergabung di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar," katanya.

Disebutkannya, mulai 8 November 2019 hingga 24 September 2020 para CPNS telah melalui tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hingga akhirnya diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemko Pematangsiantar terhitung sejak 1 Desember 2020 sebagaimana tertuang dalam pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 26 November 2020.

"Saya mengimbau kepada saudara-saudari sekalian agar dapat melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai bidang dan tupoksi berdasarkan disiplin ilmu yang dimiliki. Dapat menjadi abdi negara yang baik, melayani masyarakat dengan baik dan beretika, mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi," ujarnya..

Hefriansya juga meminta CPNS yang baru, agar dapat bersinergi satu sama lain dalam mengemban tugas pada Satuan Kerja Perangkat Daerah.

"Yang mana saudara-saudari ditempatkan guna mewujudkan Kota Pematangsiantar yang mantap, maju, dan jaya," terangnya.

Hefriansyah juga mengimbau para CPNS sebagai aparatur negara dan pelayan masyarakat dapat lebih meningkatkan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas menuju tercapainya masyarakat adil dan makmur, khususnya warga Kota Pematangsiantar.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved