Breaking News:

Bupati Ashari Ajak 26 Praja IPDN Siapkan Diri untuk Mengabdi kepada Masyarakat

Bupati Deli Serdang mengharapkan praja IPDN asal Deli Serdang dapat kembali ke kabupaten asal setelah lulus.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan beramah tamah dengan 26 praja IPDN di Aula Cendana Lt II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (28/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan berharap, praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Deli Sedang menjalani pendidikan sebaik mungkin.

Ashari mengatakan, hal ini dilakukan sebagai persiapan diri untuk mengabdi kepada masyarakat serta sebagai generasi penerus bangsa.

Ungkapan ini disampaikan Ashari di hadapan 26 praja IPDN yang masih menjalani proses pendidikan dan memanfaatkan waktu cuti untuk beramah tamah dengan bupati di Aula Cendana Lt II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (28/12/2020).

Adapun, lulusan IPDN asal Deli Serdang belum dapat diklaim akan bertugas di kabupaten berjuluk tanah bertuah tersebut. Sebab, penempatan praja ditetapkan Kementerian Dalam Negeri.

Walau demikian, Ashar tetap berharap praja IPDN asal Deli Serdang setelah lulus dapat kembali ke kabupaten asal seperti halnya lulusan IPDN sebelumnya yang telah menempati jabatan penting, seperti kepala dinas (kadis), camat, dan lainnya.

“Sudah menjadi pilihan untuk menjadi praja yang nantinya akan mengabdikan diri sebagai pamong yang melayani masyarakat,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Untuk itu, Ashari meminta mereka tetap menjaga semangat dalam mengikuti proses pendidikan dan berperilaku sesuai aturan yang ada dan menjaga baik marwah Deli Serdang di mana pun mereka berada.

“Kepada seluruh praja IPDN yang saat ini sedang menimba ilmu pemerintahan di Jatinangor, saya imbau jangan kecewakan orang tua kalian,” tegasnya.

Dia mengatakan, praja IPDN merupakan sumber daya manusia pilihan. Sebab, untuk terpilih, mereka harus mengikuti seleksi yang ketat.

Maka dari itu, Ashari pun mengajak para praja untuk berbangga diri karena sudah mengikuti pendidikan di IPDN hingga ada yang sudah di tingkat tinggi.

Pada kesempatan ini, Ashari didampingi Asisten I Faisal Arief Nasution, Asisten III Dedi Maswardy, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Deli Serdang Citra Efendi Capah, serta pimpinan organisasi perangkat daerah terkait lainya.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved