Breaking News:

Kawal Situasi Tetap Kondusif Jelang Tahun Baru 2021, Pemkab Langkat Siapkan Pos Jaga

Pemkab Langkat menerjukan ratusan personil yang ditempatkan pada lima Pos Pam dan dua Pos Yan.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Penyerahan tambahan logistik di pospam dan posyan dalam Operasi Lilin Toba 2020, di Wilyah Hukum Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Senin (28/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahuddin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan ratusan personil jaga untuk mengamankan acara perayaan Tahun Baru 2021

Beberapa personil pengaman ini nantinya akan ditempatkan di lima pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan).

"Pengamanan tersebut dilakukan selama 24 jam dengan tiga shif," kata Indra saat melakukan pengecekan pospam dan posyan dalam Operasi Lilin Toba 2020, di Wilyah Hukum Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Senin (28/12/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Indra mewakili Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Suranta Sinulingga.

Lebih lanjut, Indra menuturkan, petugas jaga dalam pos pengamanan tersebut terdiri dari personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tenaga kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami persenjatai personil Polri dan TNI, terutama yang bertugas di daerah perbatasan Pos Pam V," kata Indra seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan agar acara perayaan Tahun Baru 2021 berjalan kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Jadi dalam pengecekan pospam ini, kami melihat segala bentuk persiapan personil mulai dari senjata, stamina, dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu, sambung Indra, pihaknya juga memberikan bingkisan berupa 2 kotak air mineral, 3 rat minuman kaleng, 2 kotak mi instan, 2 roti kaleng, 2 kotak masker, dan 4 kotak multi-vitamin kepada para personil yang bertugas.

“Kami berikan bingkisan ini sebagai tambahan logistik dari petugas. Allhamdulillah, baik petugas maupun lainnya, semuanya sudah baik dan siap menjalakan tugas,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved