Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Kota Medan Imbau Warga Tak Buat Kerumunan Saat Malam Tahun Baru

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengimbau agar warga tidak berkumpul dan membuat kerumunan saat perayaan tahun baru

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan/Rechtin
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mardohar Tambunan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengimbau agar warga tidak berkumpul dan membuat kerumunan saat perayaan tahun baru pada 31 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditujukan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 dan adanya klaster baru.

"Kita imbau warga untuk tidak membuat kerumunan di malam tahun baru. Karena itu berpotensi menyebabkan penularan," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan kepada tribun-medan.com, Selasa (29/12/2020).

Mardohar menuturkan bahwa saat ini pihaknya beserta tim Satgas Covid-19 Kota Medan tengah gencar dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata.

Ia juga memastikan bahwa tempat wisata dan pusat hiburan serta perbelanjaan jingga libur tahun baru berakhir hanya boleh beroperasi di bawah jam 9 malam.

"Sekarang kita bersama tim yang sudah dibentuk juga gencar mengawasi penerapan protokol kesehatan ini. Termasuk menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," tuturnya.

Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Mardohar mengatakan pihaknya fokus dalam mengawasi penerapan batas jam operasional seluruh tempat hiburan dan pusat perbelanjaan.

"Tempat hiburan dan cafe-cafe itukan jam 9 malam harus tutup. Nah itu juga bagian dari pengawasan kita. Bekerjasama dengan Satpol PP Kota Medan," kata dia.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Medan ini mengimbau agar warga Medan dapat mematuhi protokol kesehatan. Serta para pelaku usaha dapat mematuhi pembatasan jam operasional.

"Saat ini belum ada kabar terbaru soal vaksin, maka dari itu ketaatan warga dan kerjasama seluruh pihak sangat kami harapkan untuk menekan angka kasus Covid-19 ini," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved