Breaking News:

Sukses dengan KFC, PT Fast Food Indonesia Bawa Taco Bell ke Indonesia

Taco Bell resmi membuka gerai pertama di Indonesia, tepatnya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (18/12/2020) lalu.

Editor: Ismail
TRIBUN MEDAN/HO
PT Fast Food Indonesia melakukan ekspansi bisnis ritel restoran cepat saji di Indonesia dengan membuka gerai pertama Taco Bell di Jakarta 

TRIBUNMEDAN.ID – Mendengar nama Taco Bell, tampaknya tak sedikit masyarakat Indonesia yang sudah familiar. Taco Bell adalah merek restoran cepat saji Amerika Serikat yang menyajikan menu Mexican inspired food.

Kabar baiknya, melansir Kompas, Taco Bell resmi membuka gerai pertama di Indonesia, tepatnya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (18/12/2020) lalu. Kompas pun melaporkan antrean pelanggan di depan gerai Taco Bell yang menunjukan antusiasme pelanggan terhadap restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini.

Taco Bell telah membuka gerai pada 18 Desember dan sudah diumumkan sejak awal tahun 2020. PT Fast Food Indonesia, Tbk, perusahaan di bidang ritel makanan cepat saji yang juga menaungi merek KFC, telah menjadi satu-satunya pemegang lisensi waralaba Taco Bell di Indonesia.

Menjajaki tahun ke-42 beroperasi di Indonesia sejak 1978, PT Fast Food Indonesia Tbk berkomitmen untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Tanah Air serta membantu mengakselerasi pertumbuhan perekonomian negara dengan terus mengembangkan bisnis di bidang ritel restoran cepat saji.

Dalam membawa restoran yang menyajikan Mexican-inspired food tersebut ke tanah air, PT Fast Food Indonesia bekerja sama dengan Yum! Brands Inc, perusahaan AS dan pemilik waralaba Taco Bell yang telah memiliki 7.000 gerai di 31 negara seluruh dunia.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan bahwa pembukaan Taco Bell pertama di Indonesia merupakan langkah konkret PT Fast Food Indonesia sebagai pelaku industri restoran ritel dalam ekspansi bisnis.

“Melalui Taco Bell, kami berupaya untuk merambah segmen konsumen yang berbeda, memperluas cakupan bisnis dengan konsep yang jauh berbeda dari KFC, membuka lapangan kerja baru dan tentunya menjawab keinginan para konsumen yang sudah menantikan dibukanya restoran ini di Indonesia,” ujar Hendra, dikutip dari rilisan pers yang diterima Tribunnews, Rabu (23/12/2020).

PT Fast Food Indonesia yakin dengan prospek ekspansi Taco Bell ke depannya. Menurut Hendra, peluang pasar kuliner dan karakter merek Taco Bell yang lekat dengan milenial dan Gen Z di Indonesia.

“Dengan besarnya peluang pasar kuliner didukung dengan karakter merek Taco Bell yang ikonik dan identik dengan generasi muda, Taco Bell akan menjadi bagian dari gaya hidup milenial dan Gen Z di Indonesia yang senang mencoba hal-hal baru, bersosialisasi dengan kerabat, senang berekspresi dan menuangkan kreativitasnya di dunia digital,” tutup Hendra.

Hadirnya Taco Bell di Indonesia diharapkan dapat menjadi hal yang atraktif bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Terlebih, Taco Bell menghadirkan konsep yang berbeda dari restoran cepat saji lainnya. Selain mengusung konsep segar, unik dan kekinian, Taco Bell menyajikan menu Mexican inspired food seperti taco, burrito, quesadilla, nachos, dan lainnya. Tentunya, ini akan menjadi hal baru bagi masyarakat Indonesia.

PT Fast Food Indonesia tak henti melakukan terobosan dalam ekspansi jaringan restoran. KFC, misalnya, yang kini telah memiliki 750 gerai tersebar di seluruh provinsi di Indonesia terus melakukan ekspansi jaringan restoran agar lebih dekat dan mudah dijangkau oleh konsumen. Pada bulan Oktober 2020 lalu, KFC memperkenalkan gebrakan baru yakni membuka gerai tematik pertama dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk Naughty by Nature.

Pembukaan gerai tematik ini merupakan langkah KFC Indonesia untuk menjajaki peluang seiring dengan berkembangnya tren gaya hidup hijau (green lifestyle) di Indonesia dan dinamisnya pasar kuliner yang selalu menuntut para pelaku industri untuk terus berinovasi melalui produk dan layanannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved