Breaking News:

Tuntut Kejelasan Biaya Produksi, Belasan Kru Film Janji La Surung Kembali Datangi Kadispora Karo

Tujuan mereka mendatangi Robert untuk meminta pertanggungjawaban Robert atas janji pembayaran proses pembuatan film tersebut.

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
BELASAN kru film Janji la Surung kembali mendatangi Kadispora Karo Robert Peranginangin, di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (28/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Belasan orang pekerja seni yang tergabung di dalam kru film Janji la Surung kembali mendatangi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karo Robert Peranginangin.

Tujuan mereka mendatangi Robert masih dalam hal yang sama yaitu meminta pertanggungjawaban Robert atas janji pembayaran proses pembuatan film tersebut.

Amatan www.tribun-medan.com, pertemuan ini dilakukan di Balai Pertemuan (Jambur) yang ada di samping rumah Bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.

Di lokasi tersebut, terlihat belasan kru film ini meminta ketegasan Robert untuk memberikan kepastian terkait pembayaran.

Terlebih, dengan tersendatnya pembayaran ini para kru harus menanggung hutan dan bahkan susah dicoret jika kembali ingin menyewa peralatan pembuatan film.

Seorang anggota kru film Jeremia Ginting, mengungkapkan kedatangan mereka untuk kesekian kalinya ini kembali meminta ketegasan Robert selaku salah satu penanggung jawab.

"Intinya kita meminta tanggung jawab dari Kadispora selaku penanggung jawab dalam pembuatan film ini. Karena Setalah pembuatan film ini, masih ada hutang piutang yang dia tidak siap bertanggung jawab," ujar Jeremia, Senin (28/12/2020).

Jeremia mengatakan, jika nantinya Robert tidak siap untuk bertanggung jawab maka pihaknya akan membuat tindakan tegas dengan membuang semua manajemen yang dianggap lepas tangan terhadap permasalahan yang ada saat ini.

Dirinya mengatakan, nantinya mereka juga berencana akan memasarkan film karya sineas muda Karo ini dengan turun ke jalan.

"Kalau memang mereka tidak sanggup, akan langsung kita coret saja. Kemungkinan kita akan turun ke jalan untuk memasarkan film ini tanpa campur tangan dari Pemkab," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved