Breaking News:

Disdik Karo Belum Akan Buka Pembelajaran Tatap Muka Tahun Depan, Ini Penjelasan Kadis

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo belum akan menyelenggarakan pembelajaran sistem tatap muka pada tahun depan.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Surbakti. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo belum akan menyelenggarakan pembelajaran sistem tatap muka pada tahun depan.

Diketahui pembelajaran tatap muka ini, direncanakan akan mulai dibuka pada 4 Januari 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, mengungkapkan pihaknya belum berani membuka pembelajaran di tengah masa pandemi ini karena memang belum ada izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

"Sampai saat ini, sepertinya kita belum akan membuka terlebih dahulu pembelajaran dengan sistem tatap muka. Karena sesuai dengan beberapa kali rapat dengan Pemkab dan Pemprov, memang belum menyarankan," ujar Eddi, saat ditemui Rabu (30/12/2020).

Eddi mengatakan, sebagai langkah awal dirinya mengaku nantinya pihaknya akan melakukan pengecekan fisik terlebih dahulu ke seluruh sekolah yang ada di jajarannya.

Ia mengatakan, sebelumnya memang pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan seluruh fasilitas dengan standar protokol kesehatan.

"Memang sudah kita minta, dan kita lihat semua mengatakan sudah siap. Tapi untuk anak kan kita enggak mau coba-coba, makanya nanti akan kita cek dulu agar pasti seperti apa persiapan yang telah dilakukan," katanya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, melihat surat edaran dari empat menteri terkait rencana belajar tatap muka memang pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

Dirinya menyebutkan, dari surat edaran tersebut walaupun pembelajaran sudah bisa dilakukan namun tetap harus mendapatkan persetujuan dari orangtua siswa dan pemerintah daerah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved