Breaking News:

Laksanakan Instruksi Jokowi, TP PKK Langkat Bagikan 11.500 Masker

TP PKK Langkat membagikan 11.500 masker berlogo PKK Langkat dalam gerakan Gebrak Masker.

DOK. Humas Pemkab Langkat
TP PKK Langkat membagikan 11.500 masker berlogo PKK Langkat kepada ketua TP PKK kecamatan se-Langkat di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana mengatakan, pihaknya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Dukungan untuk melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo ini, salah satunya melalui Gerakan Bagi Masker atau Gebrak Masker,” ungkapnya.

Dia mengatakan itu saat TP PKK Langkat membagikan 11.500 masker berlogo PKK Langkat kepada ketua TP PKK kecamatan se-Langkat di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (29/12/2020).

Tiorita mengatakan, masing-masing dari pengurus PKK kecamatan mendapatkan 500 masker yang selanjutnya diberikan kepada masing-masing kader PKK dan masyarakat umum hingga ke pelosok-pelosok desa.

Pada kesempatan ini, Tiorita juga mengimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Lakukan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” jelasnya seperti keterangan tertulisnya, Rabu (30/12/2020).

Usai membagikan masker, perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Langkat ini menuju ruang kerja Ketua TP PKK Langkat.

Di sini, Tiorita menerima buku “Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia” yang diterbitkan Dekranasda Pusat. Buku ini diserahkan Wakil Ketua Bhayangkari Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Hairil Sani bersama rombongan.

Insyaallah buku ini akan dimanfaatkan pengurus Dekranasda Langkat, serta dapat menjadi motivasi bagi semuanya, untuk membuat baju adat,” ucapnya sembari berterima kasih.

Lebih lanjut, ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini juga mengusulkan kerja sama menyelenggarakan lomba membuat baju adat pengantin tingkat Kabupaten Langkat kepada pengurus Bhayangkari Polres Langkat.

Tiorita menjelaskan, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku yang ada di Indonesia, yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

Sementara itu, Hairil mengatakan, penyerahan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Langkat.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Langkat Indra Salahudin, pengurus dan anggota TP PKK Langkat dari tingkat kabupaten dan kecamatan, serta rombongan pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Langkat.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved