Breaking News:

Penanganan Covid

Pandemi Covid-19 belum Berakhir, Pemprov Sumut Prioritaskan Program Kesejahteraan Rakyat di 2021

Satgas Covid-19 Sumut pun terus berupaya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
GUBERNUR Sumut, Edy Rahmayadi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang tutup tahun 2020, namun pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Sumut belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Pemprov Sumut melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumut pun terus berupaya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat, demi memutus mata rantai penularan virus Corona.

Untuk itu, menjelang memasuki tahun 2021, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pun berucap akan tetap memprioritaskan program yang menyejahterahkan masyarakat. Sebab pandemi ini salah satunya berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Dengan kondisi yang seperti ini, kondisi covid-19 yang belum bisa kita prediksi di tahun 2021, dengan segala batas kekurangan dan kemampuan. Kita alan berbuat secara prioritas untuk rakyat kita," kata Edy, Rabu (30/12/2020).

Dirinya berharap pada tahun depan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti semula.

Sementara, untuk malam pergantian tahun baru, Edy kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang justru dapat melanggar protokol kesehatan.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap berdiam di rumah, sembari berdoa agar pandemi covid-19 di Sumut bisa berakhir.

"Saya berharap tidak ada kegiatan-kegiatan berlebihan di malam tahun baru. Kita bersyukur kepada Tuhan saja dari rumah masing masing. Atau kalau memang perlu ke tempat ibadah, harus tetap perhatikan protokol kesehatan. 3 M, yaitu menyuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya.(ind/tribun-medan.com)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved