Breaking News:

News Video

Perkumpulan Tio Chew Bersatu Medan Beri Bantuan Perbaikan Rumah Korban Banjir Medan Johor

Perkumpulan Tio Chew Bersatu melakukan penyerahan bantuan korban banjir kepada 13 KK di Kelurahan Gedung Johor.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN- Perkumpulan Tio Chew Bersatu melakukan penyerahan bantuan korban banjir kepada 13 KK di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Rabu (30/12/2020).

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh pengurus Perkumpulan Tio Chew, diantaranya Ketua Perkumpulan Tio Chew Bersatu Medan Agus Susanto, Kabid Hubungan antarorganisasi Medan Setiawan,
Kabid Bidang Sosial sekaligus Sekum perkumpulan Teochew bersatu Sumatra Utara Jacob Lie, serta Husni halim selaku Kabid Organisasi dan Keanggotaan.

Selain itu juga turut berkolaborasi dengan Lions Club Indonesia, Distrik 307A2 yang kali ini diwakili oleh Wakil Gubernur Distrik Lions Club Indonesia, Distrik 307A2 sekaligus Wakil Ketua Perkumpulan Tio Chew Bersatu Karun Wirianto dan Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmad.

Ketua Perkumpulan Teochew Bersatu Medan Agus Susanto mengungkapkan bahwa bantuan berupa bahan material bangunan ini sudah memasuki tahap kedua yang sebelumnya tahap 1 menyerahkan bantuan sebanyak 10 KK.

"Kegiatan hari ini kita lakukan pemberian bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir khususnya di Kecamatan Medan Johor. Ini sesuatu yang wajib kita bantu. Tahap pertama ada 10 rumah yang rusak dan hari ini tahap kedua ada 13 rumah yang akan kita beri bantuan," ungkap Agus kepada Tribun Medan.

Para pengurus Tio Chew bersama pihak kecamatan turun langsung ke lapangan melihat situasi rumah yang tepat berada di pinggiran sungai yang kini sudah mulai dalam proses perbaikan.

Wakil Gubernur Distrik Lions Club Indonesia, Distrik 307A2 sekaligus Wakil Ketua Perkumpulan Tio Chew Bersatu Karun Wirianto menuturkan bahwa bantuan ini diberikan setelah mendapat informasi ada banyak rumah rusak berat akibat terjangan banjir pada awal Desember lalu.

"Pada awal bulan 12 kan terjadi banjir dan kami mendapat informasi banyak rumah yang rusak akibat banjir. Jadi Lions Club sudah pernah membantu tapi kami lihat masih belum memadai. Jadi kami bersama Perkumpulan Tio Chew Bersatu menggalang dana lagi untuk membantu biar 12 rumah ini kita bantu bahan untuk perbaikan kembali," tutur Karun.

Perkumpulan Tio Chew Bersatu bersama Lions Club Indonesia Distrik 307A2 akhirnya bahu membahu mengumpulkan donasi agar dapat membeli bahan material bangunan.

Terkait bantuan berupa material bangunan ini, Agus menuturkan agar bantuan dapat langsung tepat sasaran kepada keperluan warga yang terdampak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved