Breaking News:

Alfamidi Cabang Medan dan YBMCI Berikan Bantuan kepada Warga Deli Serdang Terdampak Bencana Banjir

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan untuk korban banjir yang hingga saat ini masih mengungsi

Dok Humas Alfamidi
Alfamidi berkerjasama dengan YBMCI (Yayasan Bahrul Mugfiroh Cinta Indonesia) berikan bantuan dalam bentuk sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan untuk korban banjir yang hingga saat ini masih mengungsi di pengungsian kantor kepala Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - PT. Midi Utama Indonesia Tbk Cabang Medan sebuah perusahaan retail Nasional yang akrab dikenal masyarakat dengan sebutan Alfamidi menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Deli Serdang. Bantuan diberikan dalam bentuk sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan untuk korban banjir yang hingga saat ini masih mengungsi di pengungsian kantor kepala Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Selasa (29/12/2020).

Bantuan yang diberikan merupakan Donasi Alfamidi yang berkerjasama dengan YBMCI (Yayasan Bahrul Mugfiroh Cinta Indonesia) yang merupakan lembaga pengelola donasi konsumen Alfamidi yang dihumpun dari kembalian pelanggan Alfamidi di bawah Rp.500,-.

Dahlan Kurniawan selaku sekdes kantor kepala Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang sekaligus pengurus posko bantuan korban banjir di Desa Paya Geli, memaparkan hingga saat ini masih ada beberapa warga yang masih di pengungsian yang tempat tinggalnya habis diseret banjir dan yang tempat tinggalnya di daerah bantaran sungai masih kami larang juga untuk kembali ke rumah karena bulan ini masih musim penghujan dan kemaren juga (27/12/2020) banjir naik lagi dan kami dari pihak pemerintahan masih khawatir terulang kembali.

Terimakasih kami ucapkan kapada Alfamidi yang merupakan instansi swasta yang memperhatikan warga yang terkena musibah, sampai saat ini kami masih sangat membutuhkan uluran tangan warga ataupun insatansi yang mau membatu para warga kami. Untuk bahan pangan memang banyak yang mengulurkan bantuan dan fokus kami untuk mengembalikan pengungsi ke rumah dan bagi yang rumahnya di seret air kami fokus untuk perbaikan.

Manager Marketing Alfamidi Medan Rudy Irwansyah mengatakan, bantuan ini ditujukan untuk warga terdampak banjir. “Alfamidi turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa wilayah Deli Serdang dan sekitarnya. Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa masyarakat” kata Rudy lewat keterangan saat penyerahan bantuan tersebut.

Terimakasih kepada pelanggan Alfamidi yang sudah berdonasi di Alfamidi, ini merupakan suatu kerjasama yang baik antara konsumen, Alfamidi dan yayasan BMCI selaku pengelolanya “Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi dan warga masyarakat bisa beraktifitas kembali secara normal seperti biasanya” harapnya.

Sementara itu, Rizal Siketang selaku Branch Lisence Manager menjelaskan selain paket bantuan yang disampaikan hari, sebelumnya Alfamidi juga sudah memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang dikupulkan dari sebagian karyawan yang ada di Alfamidi cabang Medan dan bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Deli Serdang

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved