Breaking News:

Jelang Pergantian Tahun

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Tanah Karo Perketat Penjagaan di Seputar Berastagi

Menjelang malam pergantian tahun dari 2020 menuju 2021, Polres Tanah Karo memperketat penjagaan di seputar wilayah Kecamatan Berastagi.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono (berbicara di depan mic), meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan massa saat malam tahun baru, Kamis (31/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Menjelang malam pergantian tahun dari 2020 menuju 2021, Polres Tanah Karo memperketat penjagaan di seputar wilayah Kecamatan Berastagi.

Diketahui, setiap tahunnya masyarakat baik dari Kabupaten Karo maupun wisatawan berpusat di seputar Tugu Perjuangan Berastagi untuk menyaksikan pesta kembang api.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, mengungkapkan jika sejak Kamis (31/12/2020) pagi pihaknya telah melakukan patroli ke sejumlah titik untuk memantau situasi di masyarakat.

Ia menyebutkan, khusus untuk malam perhatian tahun pihaknya akan kembali memperketat penjagaan.

"Ya untuk malam pergantian tahun, kita fokuskan penjagaan di seputar Berastagi. Dan nanti akan kita pertebal personel di seputar Tugu Perjuangan," ujar Yustinus, Kamis (31/12/2020).

Yustinus mengungkapkan, menjelang perhatian tahun ini pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari dan tidak mengadakan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Imbauan ini juga berlaku kepada seluruh pengelola objek wisata dan hotel.

"Sebaiknya perayaan malam tahun baru ini, kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Kita imbau jangan mengatakan aktivitas yang mengundang massa," katanya.

Selain dilakukan penjagaan oleh pihak Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK serta Forkopimda Karo, Yustinus mengungkapkan jika pada tahun ini Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara juga ikut melakukan pemantauan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved