Breaking News:

Jelang Pergantian Tahun

Jelang Malam Tahun Baru, TPI Pantai Labu Ramai Pembeli, Warga Bersiap Bakar-bakar Ikan

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Labu, dipadati pembeli untuk membeli beraneka macam ikan segar untuk menyambut perayaan malam pergantian tahun

TRIBUN MEDAN / HO
Pembeli memadati Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Labu jelang perayaan malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Labu, Deliserdang dipadati pembeli untuk membeli beraneka macam ikan segar untuk menyambut perayaan malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Di antaranya ada Wahyuda Samosir, warga Lubuk Pakam yang membeli ikan untuk acara bakar-bakar di rumahnya pada malam pergantian tahun.

"Iya tadi habis beli ikan di sini, kita gak ada acara khusus tapi ini nanti malam acara kumpul keluarga sambil bakar-bakar ikan," ungkap Wahyuda kepada Tribun-Medan.com.

Adapun ikan yang Wahyuda beli berjenis ikan gembung, ikan Selayar dan udang.

Ia menuturkan membeli ikan jenis tersebut lantaran memiliki harga yang jauh lebih murah dan masih segar.

"Kalau di TPI sini ikannya lebih lengkap dan lebih murah. Apalagi karena mau tahun baru kan rata-rata harganya naik. Kalah di pasar harga mau dia sampai Rp 60 ribu-Rp 65 ribu, tapi kalau di sini bisa Rp 45 ribu - Rp 50 ribu saja. Tergantung kita cara menawarnya sih," ujarnya.

Tidak hanya Wahyuda, Wardah, warga Desa Sugiharjo ini juga sudah membeli beragam jenis makanan laut untuk acara kumpul keluarga yang rutin dilaksanakan tiap malam pergantian tahun.

TPI Pantai Labu sendiri langsung menampung hasil tangkapan laut dari para nelayan sehingga masih terjaga kesegarannya.

Hal ini yang membuat Wardah lebih suka untuk membeli ikan terlebih untuk acara tahun baru.

"Suka di sini soalnya ini langsung dari nelayan gak berhari-hari dia jadi masih segar. Dari dulu kita kalau ada acara pasti belinya di sini. Tapi hari ini memang rame sih ya agak dikit lah harganya naik tapi gak semahal di pasar," pungkas Wardah.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved