Breaking News:

Jelang Pergantian Tahun

Jelang Pergantian Tahun, Kota Siantar Mulai Diramaikan Kendaraan dari Daerah Penyangga

Kota Pematangsiantar yang merupakan salah satu akses menuju objek wisata di Danau Toba, mulai diramaikan kendaraan dari beberapa daerah penyangga

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Personel Sat Lantas Polres Pematangsiantar melakukan pengawasan di Jalan Sutomo, yang mulai diramaikan kehadiran warga di malam pergantian tahun 2020 ke 2021 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kota Pematangsiantar yang merupakan salah satu akses menuju objek wisata di Danau Toba, mulai diramaikan kendaraan dari beberapa daerah penyangga maupun luar kota, menjelang malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan menyampaikan, jelang malam tahun baru keramaian mulai terlihat di inti kota.

"Ada peningkatan sedikit di inti kota. Pengendara didominasi masyarakat dari daerah penyangga Kabupaten Simalungun, seperti Parapat, Tanah Jawa, dan sekitarnya," ujar Hasan, Kamis (31/12/2020) sore.

Inti kota menjadi titik teramai di Pematangsiantar mengingat di sana merupakan titik naik dan turunnya penumpang angkutan umum di Pasar Horas.

Ada pula beberapa toko suvenir dan oleh-oleh di Jalan Sutomo, yang awam sebagai buah tangan wisatawan kala melintasi Siantar.

Hasan menyebutkan kendaraan asal luar kota yang masuk ke Kota Pematangsiantar saat ini tidak terlalu signifikan.

"Semua jalanan berjalan lancar, walau ada perlambatan di beberapa titik, seperti masyarakat yang hendak berbelanja di pasar horas. Kemudian parkir dan menyeberang membeli Roti Ganda," jelas Hasan.

Hasan berharap masyarakat yang sedang di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan bila tidak ada keperluan penting, ia mengimbau masyarakat menikmati tahun baru di rumah masing-masing.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved