Breaking News:

Optimalkan Penanggulangan Kebakaran, P2K Medan Luncurkan Aplikasi E-Damkar

P2K Kota Medan meluncurkan Aplikasi E-Damkar untuk optimalisasi pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Kota Medan. 

Dok. Humas Pemkot Medan
Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan meluncurkan Aplikasi E-Damkar, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan meluncurkan Aplikasi E-Damkar, Rabu (30/12/2020).

Peluncuran aplikasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Kota Medan. 

Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan akses aplikasi ketika terjadi musibah kebakaran ataupun penanganan penyelamatan yang membutuhkan bantuan petugas pemadam kebakaran.

Peresmian aplikasi E-Damkar digelar di Kantor Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Jalan Candi Borobudur, Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Acara ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan pita oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah Dinas P2K Kota Medan dalam melakukan penyuluhan, serta mempermudah masyarakat dalam melaporkan peristiwa kebakaran.

Dalam sambutannya, Akhyar memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas P2K Kota Medan yang telah mengembangkan aplikasi E-Damkar di zaman serba digital ini.

Menurut dia, hal itu dilakukan dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat saat terjadi musibah kebakaran ataupun penanganan penyelamatan yang membutuhkan bantuan petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini target nasional waktu tanggap pemadam kebakaran 15 menit sudah terpenuhi 60 persen dan untuk memenuhi itu, pengembangan pos dan Unit Pelaksana Tekni (UPT) untuk lebih mempercepat.

Kemudian, sambung Akhyar, jika nanti target pos dan UPT tercapai serta kesiapan kendaraan, maka respon time-nya hanya 5 menit sehingga pencegahan dapat dilakukan lebih cepat pagi.

Halaman
123
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Yohanes Enggar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved